Kamis 30 Dec 2021 06:48 WIB

Nelayan Temukan Benda Mirip Tank di Perairan Bintan

Temuan benda mirip tank sebelumnya juga terjadi di perairan Natuna.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Temuan benda mirip tank di perairan Pulau Buruan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (27/12).
Foto: Istimewa
Temuan benda mirip tank di perairan Pulau Buruan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BINTANG -- Nelayan Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Jay mengaku, menemukan benda mirip tank atau kendaraan tempur mengapung di perairan Pulau Buruan pada Senin (27/12). "Saat itu saya sedang menjaring ikan, sekitar pukul 08.00 WIB," kata Jay di Kabupaten Bintan, Rabu (29/12).

Jay melihat benda itu mengapung dengan jarak sekitar 200 meter dari posisinya berada.Ia lantas memberanikan diri mendekati objek tersebut, meski dengan perasaan sedikit panik. Setelahnya, ia memutuskan menarik benda berwarna oranye itu ke pesisir pantai dengan bantuan pompong kayunya. "Saya langsung laporkan temuan benda ini ke Kepala Desa, selanjutnya diteruskan ke TNI AL," ujar Jay.

Baca Juga

Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi menyebut, benda tersebut saat ini sudah dievakuasi ke Pos Pengamat (Posmat) TNI AL di Kijang untuk diselidiki lebih lanjut. "TNI AL tengah menyelidiki, jadi belum dapat diidentifikasi sebagai benda apapun," ucap Suardi.

Benda menyerupai tank itu sebelumnya juga ditemukan di perairan Natuna pada pertengahan Desember 2021. Dugaan sementara, benda tersebut hanyut terbawa arus hingga ke perairan Bintan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement