Kamis 30 Dec 2021 09:50 WIB

Tuchel Makin Frustrasi dengan Badai Cedera Pemain Chelsea

Jadwal begitu padat dan kian menipisnya opsi pemain, membuat Chelsea dalam kesulitan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Di tengah jadwal padat, Tuchel membutuhkan kedalaman skuad guna merotasi para pemain Chelsea. Namun sejumlah pemain Chelsea justru cedera dan terjangkit Covid-19.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Di tengah jadwal padat, Tuchel membutuhkan kedalaman skuad guna merotasi para pemain Chelsea. Namun sejumlah pemain Chelsea justru cedera dan terjangkit Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Daftar pemain Chelsea yang tengah mengalami cedera semakin panjang. Reece James dan Andreas Christensen terpaksa mengakhiri laga kontra Brighton and Hove Albion, Kamis (30/12) dini hari WIB, lebih cepat karena mengalami cedera.

Dalam laga pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris tersebut, James ditarik keluar pada menit ke-27 dan digantikan oleh Marcos Alonso karena mengalami cedera hamstring. Sementara Christensen dilaporkan mengalami gangguan pada punggungnya dan mesti digantikan Trevor Chalobah pada menit ke-46.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea sudah kehilangan Thiago Silva, yang mengalami cedera hamstring di laga kontra Aston Villa, akhir pekan lalu. Pun dengan proses pemulihan yang tengah dilakoni Ben Chilwell akibat mengalami cedera lutut parah. Selain itu, Ruben Loftus Cheek juga tengah didera cedera engkel.

Kondisinya kian sulit buat the Blues seusai Timo Werner diketahui positif Covid-19. Penyerang asal Jerman itu terakhir kali merumput buat Chelsea pada awal Desember 2021.

Selain Werner, Kai Havertz juga disebut-sebut belum sepenuhnya bugar seusai sempat dinyatakan positif Covid-19 pada awal bulan ini. Tidak hanya itu, N'Golo Kante juga sempat mengalami gangguan pada lutut saat menghadapi Aston Villa.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, seolah tidak memiliki opsi pemain lain di posisi gelandang bertahan. Pelatih asal Jerman itu tetap menurunkan Kante sebagai pemain pengganti di laga kontra Brighton sebagai pemain pengganti.

Tuchel agaknya mulai frustrasi dengan kondisi yang menimpa skuad-nya, terutama soal badai cedera dan Covid-19. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu mengungkapkan, dengan jadwal yang begitu padat dan kian menipisnya opsi pemain, the Blues tengah berada dalam situasi yang sulit.

''Para pemain benar-benar kelelahan dan selalu sama di setiap laga. Kini, ada dua tambahan pemain yang mengalami cedera. Itu poinnya, tidak ada lagi. Kami belum bisa berbicara soal laga selanjutnya. Kami masih harus mencari pemain yang bisa diturunkan. Saat ini, bisa dibilang kami sudah tak memiliki bek sayap dan nyaris semua pemain cedera. Kami masih harus menganalisis situasi ini,'' ujar Tuchel seperti dilansir The Guardian, Kamis (30/12).

Eks pelatih Borussia Dortmund itu merujuk pada laga sulit yang bakal dilakoni Chelsea di partai selanjutnya. Di laga perdana pada 2022, kampiun Liga Champions musim lalu itu akan menjamu salah satu rival terdekatnya dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris, Liverpool, Ahad (2/12) malam WIB.

Dengan hanya selisih satu poin antara kedua tim, laga pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris itu akan mempertaruhkan posisi kedua di klasemen sementara. Saat ini, Chelsea unggul satu poin atas Liverpool, yang duduk di peringkat ketiga.

Baca juga : Tuchel: Bagaimana Kami Bisa Bersaing di Perebutan Juara Liga Inggris?

Namun, Chelsea telah melakoni satu laga lebih banyak dibanding Liverpool. Tantangan buat the Blues tidak berhenti di lawatan the Reds tersebut.

Pada sepanjang bulan depan, Chelsea total bakal melakoni enam laga di semua ajang. Selain menghadapi Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala Liga Inggris, Chelsea juga dijadwalkan bakal beradu kualitas dengan Manchester City pada akhir bulan depan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement