Jumat 31 Dec 2021 07:41 WIB

12 Film Hollywood Paling Laris Tahun 2021, Pendapatan Sangat Fantastis

Film Hollywood tahun 2021 telah bangkit dari keterpurukan pada 2020

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Spider-Man: No Way Home.
Spider-Man: No Way Home.

VIVA – Film Hollywood tahun 2021 telah bangkit dari keterpurukan pada tahun 2020 di mana pandemi menerkam dunia dari segala bidang termasuk perfilman. Film-film Hollywood bergerak cepat merilis film fantastis menghiasi bioskop tahun ini.

Tak hanya menyuguhkan adegan yang epik, namun deretan film Hollywood ini berhasil meraih keuntungan yang fantastis pula di tahun 2021 ini. Film Hollywood apa saja yang paling laris dan mendapat keuntungan besar selama tahun 2021? Simak ulasannya berikut.

1. Free Guy 

 

Free Guy adalah film laga komedi yang dibintangi oleh Ryan Reynolds. Film yang dirilis pada pertengahan tahun 2021 ini berhasil merauk untung sebedar USD331 juta atau Rp4,7 triliun.

2. Black Widow 

 

Film ini mengawali kesuksesan film superhero Marvel di tahun 2021. Film yang dibintangi Scarlett Johansson berhasil mengantongi pendapatan USD379 juta atau Rp5,39 triliun selama penayangan di seluruh dunia. 

3. Dune

 

Sejak kemunculan film Dune, film ini telah menarik perhatian pecinta film Hollywood. Film ini mengusung tema fiksi ilmiah yang ditaburi sejumlah bintang besar seperti Timothee Chalamet, Zendaya, Jason Momoa, hingga Oscar Isaac. Film ini berhasil mengantongi keuntungan sebesar USD394 juta atau Rp5,6 triliun. 

4. Eternals

 

Film Hollywood paling laris selanjutnya ada Eternals. Film ini menjadi debut pertama Angelina Jolie sebagai superhero. Memerankan karakter Thena dengan rambut pirang yang membuat penampilan Jolie pangling, film ini merauk untung sebesar USD401 juta atau Rp5,7 triliun.

5. Shang-Chi and the Legends of Ten Rings

 

Shang-Chi and the Legends of Ten Rings juga menjadi film Hollywood yang paling laris di tahun ini. Film ini berhasil meraup keuntungan sejumlah USD432 juta atau Rp6,1 triliun. Fantastis.

6. Godzilla vs. Kong

 

Pertarungan sengit antara Godzilla dan Kong berhasil menarik perhatian penggemar sineas perfilman. Film Godzilla ini juga menjadi film terlaris dengan keuntungan USD467 juta atau Rp6,64 triliun.

7. Venom: Let There Be Carnage

 

Venom: Let There Be Carnage ini dirilis pada 24 September 2021. Film yang dibintangi Tom Hardy hingga Woody Harrelson berhasil merauk untung di seluruh dunia sebanyak USD501 juta atau Rp7,1 triliun. Wow.

8. Detective Chinatown 3

 

Sekuel ketiga film Detective Chinatown ini masih menyoroti kehidupan seorang pria yang tak diterima di akademi kepolisian, Qin Feng (Liu Haoran), dengan pamannya, Tang Ren (Wang Baoqiang). Film Detective Chinatown 3 ini ditulis dan disutradarai Chen Sicheng. Film yang diproduksi dengan bujet USD117 juta ini telah meraup pendapatan global lebih dari USD686,2 juta (sekitar 9 triliun rupiah).

9. Fast & Furious 9: The Fast Saga

 

Fast & Furious 9: The Fast Saga merupakan franchise film Fast & Forious yang mendunia. Pada FF9, cerita tentunya lebih menegangkan karena kemunculan John Cena. Film ini berhasil menduduki menjadi film Hollywood terlaris dengan keuntungan sebesar USD726 juta atau Rp10,3 triliun.

10. No Time To Die

 

Keputusan Daniel Craig untuk pensiun dari perannya sebagai James Bond membuat film No Time To Die menarik perhatian. Aksi terakhir Daniel membuat film ini mendapatkan keuntungan yang sangat fantastis yakni sebesar USD774 juta atau Rp11 triliun. Tampaknya, film No Time To Die merupakan momentum perpisahan Daniel Craig sebagai James Bond atau agen 007.

11. The Battle at Lake Changjin

 

The Battle at Lake Changjin merupakan film patriotisme yang mengisahkan tentara China melawan pasukan Amerika Serikat selama Perang Korea. Film ini dibuat dengan anggaran USD200 juta. Film The Battle at Lake Changjin ini menjadi film termahal yang dibuat di China hingga saat ini. Film garapan Chen Kaige, Tsui Hark dan Dante Lam tayang sejak September 2021. Kini film The Battle at Lake Changjin telah meraup pendapatan global lebih dari USD902,47 juta (hampir mencapai 13 triliun).

12. Spider-Man: No Way Home

 

Film Hollywood yang menduduki posisi pertama ada Spider-Man: No Way Home. Film ini dirilis pada pertengahan tahun 2021. Sejak perilisan trailer, film yang dibintangi Tom Holland itu telah mencuri banyak perhatian. Pasalnya, terdapat kehadiran Doctor Strange dan beragam penjahat yang berkumpul. Hingga kini, film tersebut telah mengantongi keuntungan sebesar USD1,057 miliar atau Rp 15 triliun.

Itulah deretan film Hollywood paling laris tahun ini. Film mana favorit kalian?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement