Jumat 31 Dec 2021 20:09 WIB

Lukaku Akui Pernah Tolak Tawaran Manchester City Sebelum ke Chelsea

Lukaku ingin melakukan yang berarti untuk Inter Milan karena menyelamatkan kariernya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. Lukaku mengaku tahun lalu pernah menolak tawaran Manchester City.
Foto: AP/Alastair Grant
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. Lukaku mengaku tahun lalu pernah menolak tawaran Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Romelu Lukaku mengungkapkan jika tahun lalu dirinya menolak pindah ke Manchester City. Ia kemudian memutuskan pindah ke Chelsea dari Inter Milan, saat permohonan kontrak barunya di Inter ditolak.

Mantan pemain Manchester United itu mengatakan, sudah bulat ingin bertahan di Italia, dan 100 persen tetap bersama Nerazzurri jika permohonan kontrak barunya dikabulkan.

Baca Juga

''Saat saya di Inter, di akhir tahun pertama, saya menolak penawaran dari Manchester City yang lebih tinggi daripada Chelsea musim panas ini,'' ujar Lukaku dikutip dari Skysports, Jumat (31/12).

Alasan pemain internasional Belgia itu menolak Man City adalah karena ia baru setahun di Inter. Sehingga bukan waktu yang tepat untuk pergi, selain memang ia masih ingin bermain di Serie A Italia. Ia ingin melakukan sesuatu yang berarti untuk Inter Milan karena menganggap Inter telah menyelamatkan kariernya.

Lukaku mengungkapkan, ia berada pada titik terendah di Manchester United. Sejak pindah dari Everton, segalanya tidak berjalan dengan baik. Setelah pindah ke Inter kariernya kembali menanjak, dan memenangkan scudetto Serie A di tahun kedua. Setelah itu, Lukaku bicara dengan petinggi klub dan meminta kontrak baru.

'Saya melakukan itu karena saya bilang, saya sudah berusia 28 tahun, keluarga saya sangat senang di Milan. Tapi mereka tidak ingin memperpanjang kontrak saya. Jadi tidak ada kemungkinan di sana,'' jelas Lukaku.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement