Sabtu 01 Jan 2022 13:59 WIB

Gubernur Babel: Perayaan Tahun Baru Sesuai Prokes Covid-19

Gubernur Babel menggelar Operasi Lilin Menumbing untuk pantau kepatuhan prokes

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Erzaldi Rosman.  Erzaldi Rosman Djohan menyatakan perayaan malam Tahun Baru 2022 di provinsi itu sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan aturan yang ditetapkan pemerintah, guna mencegah lonjakan kasus pada malam pergantian tahun itu.
Foto: Pemprov Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Erzaldi Rosman Djohan menyatakan perayaan malam Tahun Baru 2022 di provinsi itu sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan aturan yang ditetapkan pemerintah, guna mencegah lonjakan kasus pada malam pergantian tahun itu.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menyatakan perayaan malam Tahun Baru 2022 di provinsi itu sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan aturan yang ditetapkan pemerintah, guna mencegah lonjakan kasus pada malam pergantian tahun itu.

"Semalam kami sudah berkeliling dan memantau perayaan malam Tahun Baru 2022 di beberapa titik objek wisata, gereja dan pusat perbelanjaan," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Sabtu (1/1).

Baca Juga

Ia mengatakan kegiatan patroli malam pergantian tahun ini merupakan Operasi Lilin Menumbing dalam rangka memantau Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) pada Perayaan Malam Tahun Baru 2022.

"Kami katakan relatif aman, masih ada yang melaksanakan ibadah di tempat ibadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, beberapa tempat-tempat hiburan tutup, sedangkan restoran hanya bisa beroperasi hingga pukul 22.00," katanya.

Menurut dia pemerintah dalam hal ini Forkopimda meminta masyarakat mematuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah. Pembatasan yang telah disampaikan diharapkan dapat dipatuhi masyarakat.

"Kami unsur Forkopimda ingin masyarakat sehat dan terlepas dari ancaman pandemi ini, sehingga masyarakat diminta aktif menjalankan anjuran atau aturan yang disampaikan pemerintah," katanya.

Ia menyatakan angka terakhir capaian pelaksanaan vaksinasi di Babel hingga hari ini sebanyak 78,62 persen dan seluruh kabupaten/kota di Babel sudah diatas 70 persen pencapaiannya.

"Alhamdulillah, capaian vaksinasi sudah mencapau 78,62 persen dan diharapkan masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona itu," tutur Erzaldi Rosman Djohan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement