Sabtu 01 Jan 2022 19:41 WIB

Chelsea vs Liverpool: The Reds Memburu Hattrick

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Senin (3/1).

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Chelsea vs Liverpool, adu tajam Mohamed Salah dan Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim yang tengah berusaha mengejar Manchester City, Chelsea dan Liverpool, harus saling jegal di Stamford Bridge, London, Senin (2/1) dini hari WIB. The Reds bertekad mencetak hat-trick kemenangan di kandang Chelsea.

Fakta Jelang Laga

- Liverpool bisa menjadi tim kedua sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang mencetak 3 kemenangan beruntun di kandang Chelsea, setelah Blackburn Rovers antara musim 1993/94 sampai 1995/96.

- Liverpool akan diperkuat Mohamad Salah, Naby Keita, dan Sadio Mane untuk laga terakhir sebelum membela negaranya di Piala Afrika.

- Salah yang pernah bermain untuk Chelsea, terlibat dalam 13 gol dari 13 laga terakhir Liverpool di Liga Primer Inggris yang berlangsung di London (8 gol, 5 assist).

- Tidak ada ada pemain Liverpool yang mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris di London dibandingkan Salah (13 gol, sama dengan Steven Gerrard).

- Chelsea belum memenangkan pertandingan pembuka tahun dalam lima tahun terakhir (imbang 3, kalah 2), sejak mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada 2016.

- Chelsea juga hanya mengumpulkan 9 poin dari 18 yang tersedia dalam 6 laga terakhir setelah bermain imbang 1-1 dengan Brighton.

- Gelandang Chelsea Mason Mount terlibat dalam 12 gol di Liga Primer Inggris musim ini (7 gol, 5 assiss). 

 

Sumber: Premierleague, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement