Ahad 02 Jan 2022 08:45 WIB

Film Ron’s Gone Wrong Tayang di Bioskop, Angkat Kisah Persahabatan Manusia dan Robot

Robot ini tidak 'canggih' seperti robot-robot lainnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film Rons Gone Wrong tayang sejak 31 Desember 2021 di seluruh bioskop Indonesia. berkisah tentang persahabatan unik antara manusia dan robot.
Foto: Dok 20th Century Studios/Locksmith Animation
Film Rons Gone Wrong tayang sejak 31 Desember 2021 di seluruh bioskop Indonesia. berkisah tentang persahabatan unik antara manusia dan robot.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES  -- Ron’s Gone Wrong tayang sejak 31 Desember 2021 di seluruh bioskop Indonesia. Sinema animasi besutan 20th Century Studios dan Locksmith Animation itu berkisah tentang persahabatan unik antara manusia dan robot.

Barney Pudowski (Jack Dylan Grazer) adalah seorang siswa sekolah menengah pertama yang menyenangkan, namun canggung dan kesulitan mencari teman. Dia sangat menginginkan perangkat digital canggih B*Bot.

Baca Juga

B*Bot dapat berjalan, berbicara, serta terhubung secara digital yang dirancang untuk menjadi solusi sempurna menavigasi tantangan sosial di sekolah. B*Bot memiliki slogan "Best Friend Out of The Box", menjamin pemiliknya tidak perlu khawatir lagi dalam mencari teman.

Suatu ketika, Ayah Barney mengejutkannya dengan memberikan B*Bot bernama Ron. Akan tetapi, malfungsi terjadi saat Barney mencoba mengaktifkan Ron. Terjadi kerusakan sistem yang membuat Ron tidak "canggih" seperti B*Bot lain.

Namun, tidak seperti B*Bot lainnya, Ron (Zach Galifianakis) sangat setia dan selalu bertekad untuk mendukung Barney dengan cara unik. Duo ini menjalin persahabatan nyata yang menembus batas sistem teknologi.

Fenomena itu sampai ke telinga Andrew Morris (Rob Delaney), pimpinan perusahaan teknologi perancang B*Bot. Dia ingin membawa Ron kembali ke pabriknya. Dengan segala cara, Barney bertekad menjaga Ron dan ingin membuktikan bahwa persahabatannya bukan kesalahan.

Ron's Gone Wrong disutradarai oleh Jean-Philippe Vine, Sarah Smith, dan Octavia Rodriguez. Sarah Smith yang menjadi sutradara sekaligus penulis skenario dan produser eksekutif film menyampaikan sumber inspirasi sosok Ron.

Sebagian dari kepribadian Ron merupakan hal yang ingin dikatakan Smith kepada putrinya. Suatu ketika, putri Smith khawatir tidak bisa memiliki teman. Smith menghiburnya dengan mengatakan hal itu tidak menjadi masalah karena suatu saat akan datang sosok yang bisa menjadi temannya.

"Inilah dasar dari kepribadian Ron: hal-hal yang Anda ingin anak Anda pahami sehingga mereka tidak harus melewati semua rasa sakit dan penderitaan saat mereka tumbuh dewasa," ujar Smith lewat pernyataan resminya.

Bintang lain yang terlibat dalam film Ron's Gone Wrong yakni Olivia Colman, Ed Helms, Justice Smith, Kylie Cantrall, Ricardo Hurtado, Marcus Scribner, dan Thomas Barbusca. Penyanyi Liam Payne juga ambil bagian menjadi pengisi lagu tema film berjudul "Sunshine".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement