Ahad 02 Jan 2022 10:56 WIB

Truk Tabrak Pejalan Kaki Akibat Rem Blong, Dua Bocah Tewas

Dua orang bocah yang merupakan pejalan kaki tewas akibat tertabrak truk.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah
Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah truk, mobil, dan angkutan kota (angkot) serta sejumlah pejalan kaki terjadi di Jalan Raya Serang, Kampung Talagasari, Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Akibatnya, dua orang bocah yang merupakan pejalan kaki tewas akibat tertabrak truk. 

Kanit Laka Polresta Tangerang AKP Mulyadi menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (1/1) sekira pukul 11.00 WIB. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut meliputi kendaraan truk Mitsubishi Tronton yang dikemudi oleh J (40) dengan lima orang pejalan kaki berinisial AA (8), AD (2), IR (29), SN (4), dan I (49). 

Baca Juga

Kecelakana itu juga melibatkan kendaraan Toyota Kijang Inova yang belum teridentifikasi. Serta kendaraan angkot Balaraja yang dikemudi oleh R (45). Kejadian kecelakaan berawal dari saat kendaraan truk Mitsubishi Tronton dikemudikan oleh J datang dari arah Cikupa menuju arah Balaraja. 

"Sesampai di TKP hilang kendali, rem tidak berfungsi, lalu membanting kemudi ke arah kiri, naik ke atas trotoar, kemudian membentur lima orang pejalan kaki yang berjalan di trotoar," ujar Mulyadi, Ahad (2/1).

Kemudian, kendaraan truk juga membentur bagian samping kanan kendaraan Toyota Kijang yang tengah berhenti di kiri jalan. Lantas kendaraan Toyota Kijang terdorong ke depan dan membentur bagian belakang kendaraan angkot Balaraja-Cikande yang dikemudi saudara R. Kendaraan truk juga membentur sebuah warung di sekitar TKP, kemudian berhenti di kiri jalan. 

Insiden itu menyebabkan dua orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. "Akibat kecelakaan tersebut, dua anak atas nama AA dan AD meninggal dunia di tempat. Satu orang atas nama IR mengalami luka berat, dua orang, SN dan I mengalami luka ringan. Dievakuasi ke RSUD Balaraja," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement