Ahad 02 Jan 2022 14:55 WIB

Produk Kulit Lokal Ini Stylish dan Awet

Selain mengutamakan kualitas, juga sangat memperhatikan perkembangan feshion.

Red: Agus Yulianto
Reven & Alona juga ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian warga lokal dengan menyerap tenaga kerja yang terdiri atas warga sekitar.
Foto: Istimewa
Reven & Alona juga ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian warga lokal dengan menyerap tenaga kerja yang terdiri atas warga sekitar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren fashion dunia terus berkembang, tak terkecuali di Indonesia. Beragam jenis fashion item seperti tas, dompet, dan sepatu terus mengalami perubahan baik dari segi model, desain, ataupun bahan. 

Banyaknya pilihan yang ditawarkan produsen pengrajin fashion item membuat konsumen kini bisa memilih fashion item sesuai dengan selera dan budget yang dimiliki. Salah satu bahan untuk membuat fashion item yang dijamin berkualitas dan tahan lama adalah kulit asli. Namun, sesuai dengan kualitasnya, fashion item berbahan kulit asli cenderung memiliki harga yang tinggi.

Ini menjadi salah satu alasan sulitnya mencari produsen atau brand fashion item berbahan kulit asli dengan harga terjangkau. Karenanya, saat ini, banyak produsen yang memilih bahan kulit sintetis karena harganya yang jauh lebih murah. Namun dari segi kualitas tentu berbeda dengan fashion item berbahan kulit asli.

Reven & Alona Leather adalah brand lokal asli Indonesia yang memproduksi produk-produk fashion. "Di antaranya tas, sepatu, dompet dan berbagai macam produk fashion aksesoris lainnya berbahan kulit sapi asli berkualitas premium dengan harga terjangkau.

"Tidak hanya dari segi bahan, semua barang produksi brand lokal ini dibuat secara handmade oleh pengrajin lokal profesional dari Jawa Timur," kata owner Reven & Alona Leather Fajar Teguh, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/1). 

Selain mengutamakan kualitas, brand fashion yang telah memiliki puluhan reseller ini, juga sangat memperhatikan perkembangan fashion dengan menghadirkan produk-produk yang up to date, stylish, elegan, serta nyaman dipakai dengan warna kulit yang unik dan menarik.

Kini, kata dia, mencari produsen fashion item berbahan kulit asli premium, bukan lagi suatu masalah karena di sini konsumen bisa memesan secara retail. Bagi reseller dan dropshipper juga bisa memesan barang secara grosir hingga ratusan pieces. Tidak hanya itu, konsumen juga bisa melakukan pemesanan khusus atau kustom produk dalam jumlah besar baik secara perorangan maupun perusahaan atau instansi.

“Kami selalu mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik, harga yang terjangkau serta pelayanan yang ramah dan berkelanjutan karena sudah menjadi moto kami bahwa kepercayaan konsumen adalah bukti dari keberhasilan kami,” kata Fajar Teguh.

Dia mengatakan, pengrajinnya sangat detail dalam pengerjaan produk tas, dompet, dan sepatu dengan memperhatikan kerapian dan daya tahan jahitan dari produk yang diproduksi agar awet dan tahan lama.

Hingga kini, brand fashion milikinya telah bekerja sama dan dipercaya ratusan perusahaan dan instansi sebagai produsen produk fashion aksesoris berbahan kulit asli. 

Selain itu, brand fashion asli Malang ini juga ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian warga lokal dengan menyerap tenaga kerja yang terdiri atas warga sekitar.

“Pelanggan kami telah membuktikan bahwa produk kami sangat kuat dan tahan lama hingga bisa digunakan sampai bertahun-tahun. Sebelum barang dikirim, kami juga selalu memastikan bahwa produk yang dipesan konsumen telah lolos quality control yang sangat ketat sehingga pesanan pasti sesuai kualitas yang diinginkan customer,” ujarnya.

Produk-produk fashion item berbahan kulit asli ini bisa dibeli secara online melalui e-commerce maupun secara offline di daerah Karang Rejo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Tidak perlu khawatir karena pihak produsen memberikan garansi berupa uang kembali 10x lipat apabila produk yang dibeli tidak terbuat dari kulit asli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement