Senin 03 Jan 2022 05:25 WIB

Persiraja Datangkan Pelatih Asing untuk Hadapi Lanjutan Kompetisi Liga 1

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menyebut pelatih baru itu Sergio Alexandre.

Red: Endro Yuwanto
Logo Persiraja Banda Aceh.
Foto: DOK WIKIPEDIA
Logo Persiraja Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Persiraja Banda Aceh mendatangkan pelatih asing berlisensi pro untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menyebut pelatih tersebut adalah Sergio Alexandre.

Sergio Alexandre merupakan pelatih berpengalaman berkebangsaan Brasil.

Baca Juga

"Selamat datang di Persiraja, pelatih Sergio Alexandre. Saya yakin dan percaya Anda bisa membuat Persiraja bertahan di kompetisi Liga 1 Indonesia," kata Nazaruddin Dek Gam, Ahad (2/1).

Sebelum menangani Persiraja, Sergio Alexandre pernah berkiprah di Asia Tenggara. Pelatih asal Brasil ini menjadi pelatih klub Liga Thailand Suphanburi FC.

"Kami optimistis Persiraja akan bertahan di Liga 1. Kehadiran pelatih 54 tahun tersebut memberi harapan baru bagi Laskar Rencong di paruh kedua Liga 1 musim 2021/2022," kata Nazaruddin Dek Gam.

Sebelum Sergio Alexandre, Persiraja dilatih Hendri Susilo. Namun, kebersamaan Persiraja dengan Hendri Susilo berhenti setelah klub tersebut kalah atas Madura United 1-2 di pekan kesembilan Liga 1 musim 2021/2022. Hendri Susilo menangani Persiraja sejak 2019 di Liga 2 hingga laga terakhir di Liga 1.

Pelatih asal Sumatra Barat itu sudah menangani Persiraja di 39 laga dengan total 18 kemenangan, lima kali imbang, dan 16 kali kalah. Tujuh kekalahan didapat pada Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagai pengganti Hendri Susilo, Persiraja menunjuk Akhyar Ilyas sebagai carteker hingga klub tersebut mendatangkan Sergio Alexandre, pelatih berlisensi pro asal Brasil.

Persiraja saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Dari 17 pertandingan di putaran pertama, Persiraja hanya mampu mengoleksi enam poin.

Di putaran kedua, Persiraja bersaing untuk keluar dari zona degradasi. Dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-18, Persiraja bakal bertemu dengan PSS Sleman pada 7 Januari 2022. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di Bali.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement