Senin 03 Jan 2022 12:04 WIB

Ralf Rangnick tak Ingin Kehilangan Donny van de Beek

Sejauh ini, seperti yang saya kenal, dia punya mentalitas top.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengonfirmasi tak ingin kehilangan gelandang asa Belanda Donny van de Beek.

Situasi Van de Beek belum menunjukkan arah positif meskipun telah berganti pelatih. Agustus kemarin ia tak diizinkan untuk pindah ke Everton.

Menjelang melawan Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB, Rangnick mengirim pesan khusus untuk Van de Beek. Ia meminta mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut untuk bekerja keras.

"Bekerja keras saja. Sejauh ini, seperti yang saya kenal, dia punya mentalitas top. Dia bekerja keras di setiap sesi latihan,” kata Rangnick dalam konferensi pers dilansir dari tribalfootball, Senin (3/1).

Rangnick memberikan keyakinan kepada sang pemain, akan ada pertandingan di mana dia akan mendapatkan kesempatan bermain. Ia mengeklaim telah berbicara panjang lebar dengan Van de Beek pekan lalu tentang kesulitan bersama Setan Merah.

Rangnick mengatakan, Van de Beek ingin bermain di Piala Dunia Qatar 2022. Ia ingin menjadi bagian dari tim Belanda di turnamen tersebut. Oleh karena itu, dia pasti akan berusaha mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi.

"Tapi saya masih percaya kami harus mempertahankannya, dan dia harus tetap di sini, pasti sampai akhir musim ini dan mencoba mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin,” ujar Rangnick.

Van de Beek merupakan bintang lapangan Ajax Amsterdam sebelum pindah ke Manchester United pada September 2020. Namun, performanya turun ketika pindah ke Inggris. Ia sering duduk di bangku cadangan meskipun pelatih telah berganti.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement