Senin 03 Jan 2022 14:34 WIB

Kalahkan Mallorca, Xavi: Ini Kemenangan Luar Biasa Bagi Kami

Kami harus memuji hal-hal positif.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez memberikan instruksi kepada para pemainnya selama sesi latihan tim di kompleks olahraga Joan Gamper, di Barcelona, ??Spanyol, 26 November 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez memberikan instruksi kepada para pemainnya selama sesi latihan tim di kompleks olahraga Joan Gamper, di Barcelona, ??Spanyol, 26 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Xavi Hernandez menjadi pelatih yang bahagia di awal 2022, setelah Barcelona memulai tahun ini dengan kemenangan 1-0 atas Real Mallorca pada Ahad (2/1).

Tim Catalan melakukan perjalanan ke Mallorca dengan sejumlah pemain absen karena masalah Covid-19, cedera, hingga hukuman skorsing.

Xavi harus menurunkan tim yang banyak berubah tetapi para pemainnya mengambil tiga poin penting berkat gol babak pertama Luuk de Jong.

Manajer Barca tampak sedikit emosional setelah pertandingan tetapi dengan senang hati berbagi pemikirannya tentang kemenangan yang mengangkat raksasa Catalan itu ke tempat kelima.

"Ini kemenangan luar biasa bagi kami karena kami memiliki 17 pemain yang absen hari ini, jadi itu sangat berarti," katanya.

“Itu berarti kami adalah tim, kami adalah keluarga, kami adalah grup yang sangat besar. Kami berkompetisi dengan sangat baik jadi saya sangat senang.  Kemenangan ini sangat berarti. Kami perlu melanjutkan dan terus seperti itu karena tim telah melakukan upaya yang luar biasa hari ini." imbuhnya.

“Hari ini bukan untuk mengatakan hal-hal yang hilang, tetapi hal-hal yang baik. Kami harus memuji hal-hal positif, babak pertama, penyelamatan Ter Stegen. Kami pergi tanpa kebobolan gol, kami tahu bagaimana menderita... inilah sepak bola.” jelasnya.

Xavi juga memiliki beberapa pujian untuk pencetak gol Luuk de Jong. Pelatih mengatakan, pemain Belanda itu contoh di ruang ganti dan tidak tahu apakah dia akan meninggalkan klub di jendela transfer Januari.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement