Selasa 04 Jan 2022 13:41 WIB

Tantangan Transfer Musim Dingin untuk Newcastle United

Newcastle butuh belanja besar untuk memperkuat skuad menghindari degradasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Newcastle United saat menghadapi Manchester United di Liga Primer Inggris (ilustrasi).
Foto: AP/Jon Super
Para pemain Newcastle United saat menghadapi Manchester United di Liga Primer Inggris (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Tidak ada yang berbeda dari kehadiran konsorsium Arab Saudi ke Stadion St James' Park. Newcastle United sejauh ini masih kesulitan mencari kemenangan di bawah besutan pelatih Eddie Howe.

The Magpies masih berkutat di zona degradasi dengan berada di peringkat 19 mengantongi perolehan angka 11 dari sekali menang, delapan imbang dan 10 kekalahan. Situasi yang jelas tidak sedang baik-baik saja bagi pendukung Newcastle.

Baca Juga

Pada pertandingan terakhir di kompetisi Liga Primer Inggris, Newcastle memang berhasil menahan imbang Manchester United (MU) dengan skor 1-1. Tetapi, situasi itu tak bisa dibesar-besarkan. Pasalnya dari enam partai sebelum laga versus MU, the Magpies tidak pernah menang dengan catatan lima kalah dan sekali imbang kontra Norwich City, yang notabennya merupakan tim juru kunci.

Howe mendapati dirinya bertanggung jawab secara penuh di Stadion St James' Park dengan waktu-waktu yang aneh. Berbagai penggemar berharap bursa transfer Januari 2022 merupakan awal mula bagi kebangkitan Newcastle.