Selasa 04 Jan 2022 15:25 WIB

Makin Gacor, Salah Dekati Rekor Thierry Henry

Gol Salah ke gawang Chelsea merupakan yang ke-23 di semua kompetisi musim ini

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Mohamed Salah sedang menikmati musim yang fantastis selama 2021/22 bersama Liverpool. Walaupun faktanya, kontak Salah masih belum juga diperpanjang oleh Liverpool. Tapi pemain internasional Mesir itu semakin dekat melampaui rekor Thierry Henry di Liga Primer Inggris.

Gol Salah ke gawang Chelsea dalam hasil imbang 2-2 di Liga Inggris akhir pekan lalu, menjadi langkah penting bagi mantan pemain Roma tersebut. Gol ke gawang Edouard Mendy tersebut merupakan yang ke-23 di semua kompetisi musim ini. Serta yang ke-16 di liga dan berkontribusi sembilan assist.

Dikutip dari Marca, Selasa (4/1/2022), Salah juga sudah terlihat dalam 25 gol atau lebih di liga dalam lima musim beruntun. Statistik dari Opta mengungkapkan, capaian tersebut hanya pernah dilakukan oleh Henry, yang mencatatkan rekor selama tujuh musim beruntun dari 1999 sampai 2006.

Oleh karena itu, jika Salah bertahan di Liverpool paling tidak selama dua musim lagi, maka bukan tidak mungkin bisa menyamai rekor legenda Arsenal tersebut. Apalagi performa Salah kian matang dan tak tergantikan dalam skuad asuhan Juergen Klopp tersebut. Namun jika Liverpool tak kunjung memperpanjang kontrak Salah, bukan tidak mungkin ia akan berlabuh ke klub lain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement