Rabu 05 Jan 2022 00:15 WIB

BIN Sasar Vaksinasi pada Anak

Ada 340 anak usia enam hingga 11 tahun telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Red: Andi Nur Aminah
Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada anak saat vaksinasi khusus untuk TK/Paud (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada anak saat vaksinasi khusus untuk TK/Paud (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedikitnya 340 anak usia enam hingga 11 tahun telah menjalani vaksinasi Covid-19. Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DKI Jakarta Neno Hamriono mengatakan, jumlah tersebut menjadi tambahan guna mencapai kekebalan komunal di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan, pemerintah lakukan dapat mencapai hasil terutama target herd immunity bagi masyarakat Indonesia umumnya," kata Kepala BIN DKI, Neno Hamriono dalam keterangan, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga

Neno mengapresiasi wali murid yang secara sukarela mengantarkan anaknya mengikuti sehingga membantu ratusan peserta berhasil di vaksinasi sesuai target. Dia menambahkan, target tersebut juga dapat tercapai berkat kerja sama dengan lima stakeholder terkait dari elemen pemerintah. "Berkerjasama dengan dinas kesehatan, dinas pendidikan, kemudian kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa," katanya.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan di dua Sekolah Dasar yakni SD Islam Al-Azhar dan SDN 04 Cawang. Neno meyakini upaya yang dilakukan jajarannya itu dapat terwujud dengan baik dalam memenuhi target kekebalan komunal, khususnya untuk anak usia 6-11 tahun. Sebelumnya, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DKI Jakarta terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. 

Vaksinasi digelar setiap hari hingga menjelang perayaan Natal. Pasalnya, sebanyak 600 pelajar mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di delapan titik sekolah yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement