Rabu 05 Jan 2022 17:07 WIB

Penayangan Film Morbius Ditunda Lagi, Ini Sudah Keenam Kalinya

Semula film ini dijadwalkan rilis pada Juli 2020 dan terus mengalami perubahan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film Morbius kembali ditunda. Penundaan ini merupakan yang keenam kalinya (ilustrasi).
Foto: Sony Entertainment
Film Morbius kembali ditunda. Penundaan ini merupakan yang keenam kalinya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penggemar harus menunggu sedikit lebih lama untuk menonton film terbaru Sony di bioskop, Morbius. Dengan penyebaran varian omicron dan peningkatan kasus Covid-19, perilisan sinema tersebut kini resmi ditunda.

Sony Pictures mengonfirmasi bahwa tanggal rilis Morbius dimundurkan dari 28 Januari 2022 menjadi 1 April 2022. Sebagian penggemar menganggap itu sebagai lelucon April Mop yang kejam.

Baca Juga

Ini adalah keenam kalinya Morbius mengalami penundaan tayang. Semula, sinema yang dibintangi aktor Jared Leto itu hendak dirilis pada 10 Juli 2020 dan terus mengalami pergantian jadwal selama pandemi.

Morbius mengisahkan sosok Dokter Michael Morbius (Jared Leto), seorang ilmuwan yang secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi vampir. Dalam komik, karakter itu dikenal sebagai musuh Spider-Man.

Akan tetapi, Sony tampaknya menjadikan Morbius sebagai antihero seperti Venom. Hal itu memicu keingintahuan banyak penggemar karena belum jelas tokoh itu berada di alam semesta sinematik mana.

Trailer pertama film menampilkan Vulture (Michael Keaton), penjahat dari Spider-Man: Homecoming. Morbius berjalan di dekat poster bergambar Spider-Man dengan coretan kata "pembunuh" di atasnya.

Adegan itu mengingatkan pada peristiwa Spider-Man: Far From Home, sehingga diprediksi berkaitan dengan Spider-Man versi Tom Holland. Namun, beberapa penggemar yang jeli melihat gedung Oscorp dari The Amazing Spider-Man 2.

Morbius disutradarai Daniel Espinosa dengan skenario yang ditulis oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless. Selain Jared Leto, sinema turut dibintangi Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal, dan Tyrese Gibson.

Morbius hadir setelah kesuksesan Venom: Let There Be Carnage dan Spider-Man: No Way Home. Penundaan penayangan Morbius mungkin membuat Sony kehilangan momentum, tapi film itu tetap dinantikan banyak penggemar, dikutip dari laman Collider, Rabu (5/1/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement