Kamis 06 Jan 2022 15:30 WIB

Pelatih Inter Milan Puji Lukaku, Ada Maksud Terselubung?

Lukaku masih menyimpan harapan untuk bisa kembali ke Inter Milan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Chelsea Romelu Lukaku pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Carabao Inggris antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Reaksi pemain Chelsea Romelu Lukaku pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Carabao Inggris antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, angkat bicara soal kontroversi yang ditimbulkan Romelu Lukaku di Chelsea.

Salah satu pernyatannya dalam wawancara dengan Sky Italia, akhir pekan lalu, Lukaku mengaku menyesalkan caranya meninggalkan La Beneamata pada awal musim ini.

Tidak hanya itu, striker asal Belgia itu pun masih menyimpan harapan untuk bisa kembali ke I Nerazzurri dalam satu momen di kariernya.

Begitu pula dengan permohonan maaf Lukaku kepada para pendukung Inter Milan atas kepergiannya dari Stadion Giuseppe Meazza pada awal musim ini.

Berbagai pernyataan Lukaku ini tentu memicu polemik dan kontroversi di Chelsea. Lukaku dianggap tidak menghormati Chelsea, rekan-rekan setimnya, dan para pendukung The Blues.

Belakangan, Lukaku telah menyatakan permohonan maaf kepada semua pihak, terutama Chelsea dan para pendukung The Blues. Permohonan maaf ini disampaikan eks penyerang Manchester United itu usai sebelumnya berdialog dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dan manajemen klub.

Lukaku akhirnya dijatuhkan sanksi berupa denda sebesar 325 ribu poundsterling atas ulahnya tersebut. Inzaghi agaknya tidak mau menambah pelik terkait kontroversi Lukaku di Chelsea.

Meski tidak terlalu lama bekerja sama dengan Lukaku, Inzaghi menyebut, mantan striker Everton itu merupakan pemain yang luar biasa. Lukaku dinilai bisa memberikan kontribusi besar buat The Blues pada sisa musim ini.

''Hal itu sepertinya tidak berhubungan dengan saya. Satu hal yang bisa saya katakan adalah Lukaku adalah pemain luar biasa, yang menghabiskan dua musim fantastis bersama tim ini.”

“Dia bekerja sama dengan saya hanya 10 hari. Dia adalah pemain top. Jadi, saya yakin, dia bisa meraih kesuksesan bersama Chelsea,'' kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Kamis (6/1/2022).

Ditunjuk menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan pada awal musim ini, Inzaghi memang tidak pernah memiliki kesempatan untuk menurunkan Lukaku di laga resmi.

Keduanya hanya sempat bertemu di sesi latihan I Nerazzurri pada awal musim ini. Manajemen La Beneamata lebih memilih menerima tawaran Chelsea untuk menebus Lukaku dengan nilai transfer mencapai 97,5 juta poundsterling.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement