Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wagub Sebut Pandeglang dan Lebak Klaster Pertanian Provinsi Banten

Kamis 06 Jan 2022 08:04 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy.

Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy.

Foto: Pemprov Banten
Bantuan alat pertanian sangat dibutuhkan warga Pandeglang dan Lebak.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan, Kabupaten Pandeglang dan Lebak merupakan klaster pertanian dalam peta wilayah pembangunan dan ekonomi Provinsi Banten. Menurut dia, kedua wilayah itu dikenal sebagai lumbung padi Provinsi Banten.

 

"Pandeglang dan Lebak ini kan memang klaster pertanian dalam peta wilayah pembangunan dan ekonomi di Provinsi Banten. Jadi bantuan alat pertanian seperti ini sangat membantu," kata Andika usai menyaksikan penyerahan bantuan alat pertanian kultivator kepada sejumlah kelompok tani Pandeglang dan Lebak dari Kementerian Pertanian (Kementan) di Bumi Perkemahan Cikole, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (6/1).

Baca Juga

Menurut Andika, bantuan alat pertanian sangat dibutuhkan warga Pandeglang dan Lebak untuk meningkatkan produktivitas hasil persawahan. "Tentu saja dari Pemprov Banten sendiri, khususnya untuk pertanian, banyak juga bantuan yang diberikan setiap tahunnya," katanya.

Andika pun mengapresiasi anggota DPR Adde Rosi Khoerunisa  yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya, meski tidak duduk di alat kelengkapan DPR yang bermitra dengan Kementan. Dia berharap, bantuan dari kementerian dan lembaga pemerintah pusat lainnya bisa lebih banyak yang dapat disalurkan ke wilayah Provinsi Banten, melalui keberadaan anggota DPR dari dapil Banten.

"Tentu harus kita apresiasi, berkat kegigihan dan perjuangannya melalui fraksinya di DPR, Ibu Adde Rosi bisa menjalin komunikasi dengan kementan meski bukan mitra langsungnya di Komisi III," kata Andika.

Anggota DPR Adde Rosi Khoerunisa mengatakan, penyaluran bantuan kultivator merupakan perwujudan dari aspirasi  saat melakukan reses di dapil Banten. "Alhamdulillah saya dapat mewujudkan apa yang menjadi aspirasi warga masyarakat di dapil saya pada reses tahun lalu, yaitu mereka menginginkan bisa memiliki alat pertanian kultivator ini," kata Adde.

Selain menyalurkan kultivator, Adde juga menyalurkan bantuan bus sekolah kepada Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar Linahdhatil Ulama atau Malnu Pusat di Menes, Kabupaten Pandeglang. Bantuan bus berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile