Kamis 06 Jan 2022 18:07 WIB

Liga Italia di Ambang Penghentian Sementara, Pelatih Juve Ajak Semua Pihak Patuhi Prokes

Juventus juga sedang mengalami masalah karena beberapa pemainnya tertular Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi marah Allegri saat memimpin timmya di markas Verona, Ahad (31/10) beberapa waktu lalu.
Foto: EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Reaksi marah Allegri saat memimpin timmya di markas Verona, Ahad (31/10) beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan setiap klub di Serie A Italia harus mematuhi setiap peraturan penyelenggara kompetisi tentang Covid-19. Menurutnya, ketaatan setiap peserta terhadap regulasi menjadi kunci dari kesuksesan musim 2021/22.

Bianconeri akan menjamu lawan berat Napoli di pertandingan pembuka 2022 pada pekan ke-20 Serie A Italia, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Sama seperti Napoli, Juventus juga sedang mengalami masalah karena beberapa pemainnya tertular Covid-19.

Baca Juga

Allegri berpendapat, dirinya tidak memiliki banyak pilihan selain memanfaatkan stok pemain yang ada. Sebagai pelatih, menurutnya, harus mampu menghadapi situasi krisis pemain dengan mencari alternatif.

“Pendapat saya mungkin tidak berharga, tapi para pemangku kebijakan juga perlu bertanggung jawab. Kami hanya perlu menyiapkan yang terbaik sesuai kemampuan dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan,” katanya seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (6/1/2022).

“Semua orang tahu keadaan Giorgio Chiellini (yang positif Covid-19). Kami juga masih menunggu hasil tes Arthur (Melo) apakah dia sudah negatif,” kata Allegri.

Tiga pemain veteran seperti Leonardo Bonucci, Danilo, dan Aaron Ramsey juga tidak bisa bertanding akibat cedera. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengisyaratkan bakal menjadikan Paulo Dybala dan Federico Chiesa sebagai alternatif untuk mengisi lini depan.

“Leonardo Bonucci akan absen untuk laga besok. Danilo mungkin baru bisa tampil pekan depan,” ucapnya.

Skuad Bianconeri sedang berusaha mengincar peringkat empat di klasemen. Mereka harus menggeser Atalanta yang bertengger di zona Liga Champions dengan 38 poin, sedangkan Juventus baru mengantongi 34 angka.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement