Kamis 06 Jan 2022 18:07 WIB

Konser Ikonik The Beatles akan Ditayangkan di Bioskop IMAX

Penayangan ini sekaligus menandai 53 tahun pertunjukan aslinya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Konser rooftop yang ikonik dari The Beatles yang digelar pada 1969 akan ditayangkan di bioskop IMAX (ilustrasi).
Foto: Disney+
Konser rooftop yang ikonik dari The Beatles yang digelar pada 1969 akan ditayangkan di bioskop IMAX (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Konser rooftop terkenal The Beatles yang digelar pada 1969 akan kembali ditayangkan. Kali ini, penayangannya dilakukan secara eksklusif di bioskop IMAX.

Penayangan tersebut sekaligus menandai 53 tahun pertunjukan aslinya. Bertajuk The Beatles: Get Back-The Rooftop Concert, konser akan berlangsung selama 60 menit.

Baca Juga

Itu mencakup keseluruhan set konser yang digelar band ikonik tersebut di 3 Savile Row, London, Inggris. Konser itu menjadi penampilan publik terakhir Beatles sebagai sebuah grup.

Tayangan dengan rekaman audio konser yang dikhususkan untuk teater IMAX ini disutradarai oleh Peter Jackson. Jackson juga akan terlibat dalam segmen tanya-jawab (Q&A) setelah pemutaran film yang disiarkan di semua lokasi teater partisipan.

"Saya senang bahwa konser atap dari The Beatles: Get Back akan tayang di IMAX, di layar besar itu," kata Jackson dalam siaran pers, dilansir di Ultimate Classic Rock, Kamis (6/1/2022). 

Konser rooftop termasuk ikonik karena menjadi penampilan terakhir The Beatles sebagai sebuah grup. Tayangan di IMAX pun dianggap menjadi cara sempurna untuk melihat dan mendengarnya kembali.

“Sejak film dokumenter Peter Jackson yang indah dan mencerahkan debut, kami telah mendengar tanpa henti dari penggemar yang ingin merasakan pertunjukan rooftop yang tak terlupakan di IMAX,” kata Presiden IMAX Entertainment, Megan Colligan.

Pihaknya sangat bersemangat untuk bermitra dengan Disney dan membawa Get Back ke panggung yang baru. Ini akan memberi penggemar Beatles kesempatan sekali seumur hidup untuk menonton dan mendengar kembali pertunjukan idola mereka dalam pemandangan dan teknologi suara IMAX yang canggih.

Dikutip dari laman Screen Rant pada Kamis (6/1/2022), Peter Jackson juga pernah membuat film dokumenter The Beatles yang ditayangkan perdana di Disney+ pada 25 November. Film yang berdurasi hampir delapan jam, mendokumentasikan produksi album terakhir The Beatles, Let It Be. Dalam mengembangkan film, Jackson menghabiskan empat tahun memulihkan rekaman yang diambil oleh Michael Lindsay-Hogg pada 1970.

Adapun The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert akan diputar di kota-kota AS tertentu di IMAX pada 30 Januari. Sementara konser 60 menit sudah ada dalam film Jackson, yang di-remaster secara digital dan dioptimalkan untuk layar IMAX.

Pemutarannya akan diadakan di beberapa kota di 25 negara bagian AS dan Washington DC. Setelah pertunjukan, setiap teater akan menyiarkan tanya jawab khusus dengan Peter Jackson. 

Setelah acara IMAX yang hanya tayang satu malam, The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert akan berlangsung secara global dari 11 hingga 13 Februari. The Beatles: Get Back juga akan tersedia dalam DVD dan Blu-ray di AS mulai 8 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement