Kamis 06 Jan 2022 20:20 WIB

Milan tak akan Diperkuat Sejumlah Bek Senior Saat Jamu Roma di San Siro

Segenap jugador yang terjangkit virus tersebut, harus menjalani isolasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Virus ini membuat sejumlah penggawa Milan tak diperbolehkan bermain.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Virus ini membuat sejumlah penggawa Milan tak diperbolehkan bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sulit melihat sejumlah pemain penting berlaga pada sebuah bigmatch era terkini. Itu semua karena covid-19.

Segenap jugador yang terjangkit virus tersebut, harus menjalani isolasi. Alhasil, pihak klub hanya bisa menurunkan amunisi tersisa. Termasuk dalam laga AC Milan vs AS Roma nantinya.

Baca Juga

Kedua tim bertemu pada giornata ke-20 Liga Serie A Italia di Stadion San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB. Ada lima pemain Milan yang positif covid. Dari pihak Roma, dua orang.

Nampaknya grande partita ini tetap berlangsung sesuai jadwal. Belum ada tanda-tanda bakal ditunda. Tuan rumah mengalami situasi yang lebih runyam.

"Menurut Sky, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, dan Davide Calabria tidak ambil bagian dalam sesi latihan kemarin," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (6/1/2022).

Kemudian Frank Kessie, Fode Ballo-Toure, dan Ismael Bennacer dipastikan absen. Mereka bertugas membela negara masing-masing di Piala Afrika. 

Untungnya, Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Ante Rebic telah kembali berlatih bersama skuat Rossoneri lainnya. Apa pun itu, pelatih Stefano Pioli harus memutar otak.

Ia tak memiliki bek tengah senior dalam duel ini. Tomori dan Romagnoli absen karena covid. Sebelumnya, Simon Kajer sudah medekam di ruang perawatan untuk waktu yang lama.

Dari pihak Roma, Leonardo Spinazzola belum sepenuhnya pulih. Borja Mayoral dan Daniel Fuzato terjangkit covid. Untungnya Lorenzo Pellegrini serta Tammy Abrahan telah kembali berlatih dalam pekan ini.

Keduanya bisa menjadi starter I Lupi di San Siro. Permasalahan kubu tamu terlihat lebih ringan dari Il Diavolo. Hanya saja, jelang partai ini, I Lupi memiliki statistik buruk. Mereka selalu kalah dalam 12 pertandingan tandang sepanjang 2021. 

 

Berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim di San Siro:

Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Rade Krunic, Junior Messias, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Oliver Giroud.

 

Roma (3-4-1-1): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Matias Vina, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement