Kamis 06 Jan 2022 20:05 WIB

Kane Yakin Bisa Balas Chelsea di Leg Kedua Piala Liga

Di laga itu, Spurs menyerah lewat gol Kai Havertz dan gol bunuh diri Ben Davies.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Tottenham Hotspur dibunyikan, di Stadion St. Mary, Southampton, Inggris, Selasa, 28 Desember 2021.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Tottenham Hotspur dibunyikan, di Stadion St. Mary, Southampton, Inggris, Selasa, 28 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tetap yakin soal peluang timnya melaju ke babak final Piala Liga Inggris, meski dibekap Chelsea, 0-2, di leg pertama babak semifinal, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Di laga itu, Spurs menyerah lewat gol Kai Havertz dan gol bunuh diri Ben Davies. Dalam lawatan ke markas The Blues, Stadion Stamford Bridge, itu, Spurs terlihat kewalahan dalam menghadapi intensitas dan agresivitas permainan tim tuan rumah.

Lewat pressing ketat, para penggawa Chelsea mampu memaksa pemain-pemain Spurs melakukan kesalahan sendiri. Kondisi ini pula yang terjadi di gol pembuka Chelsea ke gawang The Lilywhites.

Memanfaatkan kesalahan Japhet Tanganga dalam menerima bola, Marcos Alonso merangsek ke sisi kanan pertahan Spurs dan mengirimkan umpan ke Kai Havertz. Gelandang serang asal Jerman itu langsung merobek gawang Spurs dari jarak dekat pada menit kelima.

The Blues menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Tendangan bebas, yang dilepaskan Hakim Ziyech, ditanduk oleh Tanganga. Namun, bola malah mengarah ke dalam kotak penalti dan membentur pundak Ben Davies.

Bola pun bergerak liar ke dalam gawang Spurs. Kane mengakui, The Lilywhites tampil cukup buruk di laga tersebut, terutama pada babak pertama. Kendati begitu, striker asal Inggris itu menegaskan, timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak final Piala Liga Inggris.

Kane juga terkesan dengan dukungan supporter Spurs, yang hadir secara langsung di Stadion Stamford Bridge. ''Membayar mahal penampilan buruk pada babak pertama. Namun, pertemuan ini belum sepenuhnya berakhir.”

“Suara atau dukungan yang luar biasa dari tribun tim tandang,'' tulis Kane di akun twitternya, Kamis (6/2/2022).

Di laga kontra The Blues tersebut, Kane terbilang tampil kurang memuaskan. Tampil selama 90 menit, kapten timnas Inggris hanya melepaskan satu tembakan. Selain itu, Kane juga hanya mencatatkan 12 operan sukses.

Spurs memiliki kesempatan untuk mengejar selisih agregat dua gol di laga leg kedua, Kamis (13/2/2022) dini hari WIB. Di laga tersebut, giliran klub asal London Utara yang bakal menjamu The Blues di Stadion Tottenham Hotspur.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement