Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Target Awal, Amartha Hangtuah Incar Play-off IBL Tokopedia 2022

Kamis 06 Jan 2022 14:57 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen Amartha Hangtuah.

Pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen Amartha Hangtuah.

Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Amartha Hangtuah mendatangkan sejumlah pemain baru musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amartha Hangtuah Jakarta menatap Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 dengan penuh optimisme. Kehadiran sponsor baru semakin menerbitkan tim ini menatap musim baru.  

 

Setelah musim lalu yang digelar secara bubble gagal lolos ke babak playoff, Amartha Hangtuah yang kini diarsiteki mantan kapten timnas basket Indonesia AF Rinaldo menargetkan tahap awal untuk bisa tembus ke babak play-off. Inal sapaan akrab AF Rinaldo, ketika jumpa pers dengan media, Kamis (6/1/2022), menyatakan target awal ini. 

Baca Juga

"Menatap musim 2022, saya optimistis dengan tim ini. Target pertama kami adalah lolos play-off terlebih dahulu," ujar Coach Inal.

Musim ini Amartha Mikro Fintek kembali meniadi sponsor utama. Startup teknologi finansial ini meyakini kerja sama dengan Hangtuah Jakarta sejalan dengan mereka, "Ada kesamaan antara Amartha dan Hangtuah Jakarta. Amartha Mikro Fintek merupakan startup yang tengah tumbuh dan berkembang serta siap bersaing dengan perusahaan lain yang sudah mapan. Begitu juga dengan Hangtuah Jakarta yang, selalu tampil penuh semangat ketika berhadapan dengan tim-tim yang sudah mapan," ujar CFO Amartha Mikro Fintek Ramdhan Anggakaradibrata.

Chairman Amartha Hangtuah Eddi Danusaputro mengatakan, timnya hadir dengan perwajahan baru musim ini, mulai dari pelatih hingga pemain lokal yang memperkuat tim. Inal yang berstatus Pelatih Terbaik IBL 2020 datang. Tifan Eka Pradita, Stefan "Fafa" Carsera, I Putu "Ongek" Yudiantara, serta dua rookie Saddam Asyruna dan Topo Adi Saputro bergabung. 

Kehadiran mereka membuat Coach Inal semakin punya banyak opsi dalam menerapkan strategi permainan. "La Quavius Cotton juga kembali bergabung dengan kami. Pengalaman dia ketika membela tim ini dua musim lalu menjadi modal berharga. Ditambah lagi, ada Anton

Waters Sr yang merupakan sosok big man seperti kebutuhan tim. Dua pemain asing itu membuat kami punya banyak variasi permainan," kata Eddi Danusaputro.

"Saya ingin bawa tim ini menjadi juara," kata Q Cotton yang sempat memperkuat Amartha Hangtuah pada IBL 2020. "Saya senang bergabung dengan Amartha Hangtuah karena berisi banyak pemain muda," tambah Anton Waters.

Amartha Mikro Fintek hanyalah satu dari sejumlah sponsor yang memberi dukungan kepada Hangtuah Jakarta. Augustine Phinisi dan Mayasari Bakti juga melanjutkan kerja sama mereka. "Kami juga mendapat dukungan dari satu sponsor lagi. Pengumuman resminya akan dilakukan pada 8 Januari nanti," kata Eddi.

IBL Tokopedia 2022 akan dimulai pada Sabtu, 15 Januari 2022. Seri 1 akan berlangsung di Jakarta pada 15-22 Januari 2022 di Hall Basket Senayan. Berdasarkan jadwal yang disusun IBL, Amartha Hangtuah Jakarta akan menjalani pertandingan pertamanya menghadapi Satya Wacana Salatiga, Ahad (16/1/2022). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile