Kamis 06 Jan 2022 22:20 WIB

Film Horor yang Layak Dinanti pada 2022

Film horor juga diyakini membawa kesuksesan dan popularitas sampai 2022.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Genre horor telah mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Film horor juga diyakini membawa kesuksesan dan popularitas sampai 2022.

Pada tahun ini, ada banyak judul menarik, mulai dari reboot, sekuel, hingga prekuel. Selain itu, lebih banyak adaptasi dari karya lain.

Baca Juga

Meski pandemi belum berakhir, bioskop di seluruh dunia kini sudah mulai beroperasi. Hal itu memungkinkan studio merilis semua film yang sempat tertunda, termasuk banyak film horor yang menunggu untuk akhirnya ditayangkan di layar lebar. Kendati tetap ada beberapa yang memilih rilis streaming.

Beberapa film horor 2021 telah membuka jalan untuk mendorong karya menjadi yang paling dinanti pada 2022. Di antara film horor paling terkenal di 2021 adalah Halloween KillsLast Night in SohoCandymanLambA Quiet Place Part IIMalignantSpiral: From The Book of SawThere's Someone Inside Your House, dan trilogi Fear Street. Kendati tidak semuanya sukses secara kritis, itu tetap membawa variasi genre dan sinema secara umum selama masa-masa pandemi. Berikut film horor layak ditonton pada 2022, dilansir di laman Screen Rant, Kamis (6/1/2022):

1. Scream (14 Januari)

Waralaba Scream kembali untuk film kelima dengan judul Scream. Disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, Scream menandai 25 tahun setelah film pertama. Sekarang pembunuh baru dengan topeng Ghostface akan meneror Woodsboro. Pembunuhnya menargetkan sekelompok remaja baru dan membangkitkan rahasia dari masa lalu kota yang mematikan. 

Para penyintas pembantaian masa lalu, Sidney Prescott (Neve Campbell), Gale Weathers (Courteney Cox), dan Dewey Riley (David Arquette) kembali ke kampung halaman mereka untuk menyelamatkan target baru Ghostface. Kesemuanya tampak terhubung dengan pembunuh masa lalu dan menemukan siapa di balik topeng kali ini. Film juga dibintangi oleh Melissa Barrera, Jack Quaid, Mason Gooding, Jenna Ortega, Marley Shelton, Dylan Minnette, Jasmin Savoy Brown, dan Mikey Madison. 

2. Morbius (1 April)

Sony yang juga memproduksi Spider-Man, lebih condong dengan Morbius untuk genre horor. Distradarai oleh Daniel Espinosa, Morbius bercerita tentang Dr Michael Morbius (Jared Leto), sebagai seorang pria yang menderita penyakit darah langka. Dalam pencariannya untuk penyembuhan, Morbius mencoba perawatan berbahaya yang melibatkan kelelawar hingga akhirnya membuat dia jadi vampir. Kejadian itu memberinya kemampuan manusia super tetapi dia tidak punya kelemahan layaknya mitos bagi vampir. Morbius telah melalui berbagai penundaan tetapi diharapkan untuk dirilis tahun ini.

3. The Black Phone (24 Juni)

The Black Phone adalah film horor supernatural yang disutradarai oleh Scott Derrickson sekaligus ditulis olehnya bersama C Robert Cargill. Film didasarkan pada cerita pendek tahun 2004 oleh Joe Hill. The Black Phone membawa penonton ke Colorado tahun 1970-an, di mana lima anak hilang di kota pinggiran kota. Segera setelah itu, Finney Shaw (Mason Thames) diculik oleh seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai The Grabber (Ethan Hawke) dan terjebak di dalam ruang bawah tanah kedap suara. 

Menemukan telepon terputus, Finney menemukan kemampuannya untuk mengirimkan suara-suara korban pembunuh sebelumnya, yang mencoba membantunya melarikan diri. Sementara itu, saudara perempuannya menemukan dia memiliki penglihatan berulang yang dapat membantunya menemukan Finney. The Black Phone menyatukan tiga talenta terbesar dalam horor (Derrickson, Cargill, dan Hill) dan telah menerima ulasan positif setelah pemutaran perdana di Fantastic Fest pada September 2021.

4. Nope  (22 Juli)

Nope adalah proyek horor baru Jordan penulis sekaligus sutradara Peele. Kisah dari San Diego Comic-Con 2021, ini belum diungkap soal detail ceritanya. Meski diketahui bahwa, seperti karya horor sebelumnya (Get Out dan Us), itu akan memiliki sudut komentar sosial. Pemeran Nope antara lain Daniel Kaluuya, Keke Palmer, Steven Yeun, Barbie Ferreira, Brandon Perea, dan Michael Wincott, dan satu-satunya "petunjuk" yang dimiliki penonton tentang plot dan karakternya adalah poster misterius, yang telah membuka jalan. 

5. Halloween Ends  (14 Oktober)

Entri terakhir dalam trilogi reboot Halloween tiba tahun ini. Sesuai dengan judulnya Halloween Ends, film ini dimaksudkan untuk menjadi bab penutup dari kisah Michael Myers dan Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) setelah bertahun-tahun teror dan banyak trauma. Detail plot pada Halloween Ends masih belum diketahui, tetapi sutradara David Gordon Green telah membagikan bahwa itu akan terjadi empat tahun setelah peristiwa Halloween Kills, juga akan membahas pandemi Covid-19.

Bahkan ia menyebutnya sebagai "kisah masa depan". Belum diketahui apakah itu akan mengikuti langkah-langkah Halloween Kills dan dirilis secara bersamaan di Peacock selama 60 hari. Setelah kekecewaan Halloween Kills, penggemar waralaba berharap Halloween Ends akan menjadi kesimpulan yang memuaskan untuk trilogi reboot. Hal ini terlebih tokohfiksi Michael Myers dibuat dengan supranatural. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement