Kamis 06 Jan 2022 22:42 WIB

Update Liga 1; Menang 2-1, Persija Amankan Tiga Poin dari PSIS 

Perolehan tiga poin membawa Persija naik ke peringkat keenam klasemen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Bomber Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin setelah menang 2-1 atas PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/1/2022) malam WIB. Tim Ibu Kota naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 28 poin. 

Persija tidak melakukan banyak perubahan pada putaran kedua ini. Beberapa pemain baru yang didatangkan belum dimasukkan sebagai starter. Di sepuluh menit pertama, Persija lebih banyak menerima tekanan dari PSIS. Kendati demikian, belum ada ancaman berarti ke gawang Andritany. 

Baca Juga

Di menit ke-13, Persija akhirnya bisa keluar dari tekanan PSIS. Osvaldo Haay berhasil menembus sisi kiri PSIS, tapi umpannya ke tengah gawang berhasil dihalau oleh pemain belakang. Sejurus kemudian, Motta dari sisi kanan mengumpan ke tengah dan berhasil disambut oleh Simic dengan tandukannya untuk membawa Persija unggul 1-0. 

Di menit ke-17, PSIS berusaha membalas. Serangan yang dibangun berhasil mengacak-acak pertahanan Persija. Jonathan kemudian melesatkan bola dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak, tapi Andritany berhasil menepis bola keluar dengan satu tangannya. 

Dua menit berselang, PSIS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan dari Osvaldo ketika hendak mengoper ke Andritany, namun Hari Nur menyambar bola tersebut sehingga mengalir ke depan gawang yang disambar oleh Eka Febri. Skor pun berubah 1-1. 

PSIS terus menekan pertahanan Persija dengan serangan yang dibangun dari area pertahanan. Hingga akhirnya Eka berhasil menembus ke area kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun lagi-lagi Andritany berhasil menepisnya keluar lapangan. 

Tidak ada gol lain yang berhasil diciptakan oleh kedua tim hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Di babak kedua, kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan di sepuluh menit pertama. Kedua tim saling jual beli serangan dengan cepat. 

Di menit ke-63 PSIS akhirnya berhasil mengancam gawang Persija tapi sentuhan terakhir berhasil dihalau pemain belakang. Sejurus kemudian, Persija melancarkan serangan balik, Simic berhasil menembus hingga ke depan gawang PSIS tapi upayanya masih dapat dihentikan. 

Persija akhirnya kembali memimpin di menit ke-68 melalui gol yang diciptakan oleh Simic. Berawal dari akselerasi yang dilakukan oleh Riko dari sisi kanan dan memberikan umpan tarik kepada Simic di depan gawang. Umpan matang tersebut dengan mudah disarangkan ke gawang PSIS. Skor 2-1 untuk Persija. 

Perolehan tiga poin membawa Persija naik ke peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 28 poin, menggeser PSIS yang sebelumnya mengisi posisi tersebut. PSIS sendiri turun satu tingkat dengan poin yang masih tetap yaitu 27 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement