Jumat 07 Jan 2022 14:31 WIB

Imbang Lawan Persikabo, Pelatih Arema FC Kecewa

Hasil tersebut memperpanjang rekor Arema FC yang tak terkalahkan dalam 14 laga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Eduardo Almeida
Foto: DOK Persija
Eduardo Almeida

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Arema FC hanya bisa bermain seri 0-0 melawan Persikabo 1973 pada laga tunda pekan 17 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (5/1/2022) malam.

Hasil tersebut memperpanjang rekor Arema FC yang tak terkalahkan dalam 14 laga. Namun Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida merasa tak puas dengan hasil tersebut dan kecewa timnya gagal meraih poin penuh.

“Saya pikir apa yang terjadi di pertandingan, hasilnya buruk. Dua tim bertarung untuk mengumpulkan poin," kata Eduardo dikutip dari laman resmi Liga 1, Jumat (7/1/2022).

Ia mengatakan dalam pertandingan kemarin, Johan Farizi dkk sebenarnya mampu menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Hanya saja belum maksimalnya penyelesaian akhir para pemain Arema FC membuat tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

“Penting untuk diketahui bahwa kami punya banyak peluang untuk cetak gol. Jadi saya pikir itulah hasil pertandingan tim. Jadi selamat untuk kedua tim,” jelasnya.

Arema FC kali ini tanpa diwakili duo pemain Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan yang masih belum bisa bergabung dengan tim karena masih menjalani masa karantina. Ia menampik jika ketidakhadiran kedua pemain tersebut menjadi penyebab tumpulnya lini serang Singo Edan.

Arema FC selalu siap menghadapi pertandingan dengan komposisi pemain yang ada dan tidak bergantung pada satu dua pemain saja. Kini ia mengalihkan fokus menghadapi laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC yang akan digelar Ahad (9/1/2022) mendatang.

“Kami cuma mau fokus pada pertandingan selanjutnya, komposisi tim macam apapun yang tersedia. Ini tim yang semua pemainnya siap bermain,” tegas eks juru taktik Semen Padang tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement