Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jasa Marga Menang Lelang Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Segini Nilai Investasinya

Jumat 07 Jan 2022 06:57 WIB

Rep: retno wulandhari/ Red: Hiru Muhammad

Pengendara mobil melintas di jalur contra flow dari arah Bogor menuju Jakarta, saat terjadi kepadatan di jalan tol Jagorawi, Jakarta Timur, Ahad (2/1).  Konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk memenangkan lelang pengusahaan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) (ilustrasi). Proyek jalan tol sepanjang 206,65 kilometer ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 56,2 triliun.

Pengendara mobil melintas di jalur contra flow dari arah Bogor menuju Jakarta, saat terjadi kepadatan di jalan tol Jagorawi, Jakarta Timur, Ahad (2/1). Konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk memenangkan lelang pengusahaan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) (ilustrasi). Proyek jalan tol sepanjang 206,65 kilometer ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 56,2 triliun.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Ini sebagai wujud konsistensi perseroan dalam melakukan penambahan konsesi jalan tol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk memenangkan lelang pengusahaan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci). Proyek jalan tol sepanjang 206,65 kilometer ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 56,2 triliun. 

Perolehan proyek ini sebagai wujud konsistensi perseroan dalam melakukan penambahan konsesi jalan tol. Pencapaian ini akan menciptakan value bagi pemegang saham, sekaligus mempertahankan posisi perseroan sebagai pemimpin pasar di industri jalan tol Indonesia.

Baca Juga

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan konsorsium Jasa Marga dinyatakan menang dalam lelang pengusahaan jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap berdasarkan Surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor PB.02.01-Mn/2170 tanggal 10 Desember 2021.

“Dalam pengusahaan jalan tol ini, Jasa Marga bermitra dalam konsorsium, yang beranggotakan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (32,5 persen), Kemitraan PT Daya Mulia Turangga – PT Gama Group – PT Jasa Sarana (27,5 persen), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (20 persen), PT PP (Persero) Tbk (10 persen), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (10 persen),” ujar Heru dikutip Jumat (7/1). 

Dengan dimenangkannya lelang Pengusahaan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap ini, Konsorsium akan melaksanakan pembentukan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk menandatangani dan menjalankan kewajiban dalam Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT). Setelah ditandatanganinya PPJT tersebut, Jasa Marga akan memiliki konsesi sepanjang total 1.809 km.

Heru menambahkan, di luar penambahan konsesi ruas baru ini Jasa Marga bersama konsorsium lainnya juga turut berpartisipasi dalam pelelangan pengusahaan Jalan Tol Akses Patimban dan telah dinyatakan lulus dalam tahap prakualifikasi serta tengah bersiap untuk melanjutkan ke tahap penawaran.

Jasa Marga menargetkan untuk menambah perolehan ruas jalan tol baru yang memiliki kelayakan finansial menguntungkan, dengan tetap menjaga kondisi keuangan Perseroan. Hal ini dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur Pemerintah dan berkontribusi dalam peningkatan ekonomi Indonesia.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile