Jumat 07 Jan 2022 14:40 WIB

Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Lulusan Melalui Sinkronisasi Kurikulum

Sinkronisasi bertujuan untuk mengkaji ulang kurikulum serta meningkatkan mutu SDM

Red: Hiru Muhammad
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terus berupaya meningkatkan kualitas lulusannya dengan menggelar Sinkronisasi Kurikulum bersama mitra Dunia Usaha Dan Industri (DUDI) serta alumni.
Foto: istimewa
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terus berupaya meningkatkan kualitas lulusannya dengan menggelar Sinkronisasi Kurikulum bersama mitra Dunia Usaha Dan Industri (DUDI) serta alumni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terus berupaya meningkatkan kualitas lulusannya dengan menggelar Sinkronisasi Kurikulum bersama mitra Dunia Usaha Dan Industri (DUDI) serta alumni. Kegiatan sinkronisasi ini mengusung tema “Temu Saran dengan Mitra dan Alumni Fakultas Teknik dan Informatika” yang dilakukan secara daring pada Rabu (5/1). 

Kegiatan ini dipandu oleh Ahmad Setiadi, sebagai ketua Program Studi (Kaprodi) Rekaya Perangkat Lunak (RPL) dan diikuti oleh Dekan, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Adi Supriyatna, serta para Kaprodi lain dan Staf Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik dan Informatika dan Kepala BSI Carrier Centre (BCC) Universitas BSI.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, juga hadir beberapa mitra yakni Adhi Praditia dari PT. Zahir International, Training and Certification Manager dan Lukitarini dari PT. Pegadaian Assisstan Vice President (Head Dept TA) serta beberapa mitra lainnya. Sedangkan dari pihak alumni, hadir Mulyana yang berkarier di PT.Sigma Cipta Caraka sebagai IT Infrastructure Enggineer. 

Adi Supriyatna, menjelaskan bahwa kegiatan sinkronisasi bertujuan untuk mengkaji ulang kurikulum serta meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dalam berkarier.“Sikronisasi Kurikulum bersama mitra Dunia Usaha Dan Industri (DUDI) serta alumni bertujuan untuk mengkaji ulang kurikulum dan sekaligus menyelesaikan penyesuaian kurikulum dengan kebutuhan pengembangan SDM di dunia kerja,” ujar Adi dalam keterangan tertulisnya Jumat (7/1).

Sementara itu Dr. Didi Rosiyadi selaku dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI, dalam sambutan pembukanya menegaskan, akan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keilmuan.

Tidak hanya itu, dalam pemaparannya, ia juga memberikan gambaran tentang visi dan misi serta kurikulum, kemudian dilanjutkan dengan tanggapan, saran, masukan, serta diskusi dengan para mitra dan alumni. Ia juga menambahkan, pentingnya kegiatan sinkronisasi, sehingga diharapkan dapat membuat kekhasan program studi khususnya di FTI. 

“Kegiatan ini penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keilmuan peserta dalam peninjauan kembali kurikulum setiap program studi di lingkungan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, serta dapat menciptakan keunikan dari prodi tersebut, dibandingkan dengan universitas yang lain,” tutur Didi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement