Jumat 07 Jan 2022 20:10 WIB

Maldini Bicara Badai Covid-19 dan Target Transfer AC Milan

Kini bursa transfer telah dibuka dan Maldini ditanya tentang target Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur teknik AC Milan Paolo Maldini mengakui timnya merasa tidak dihukum lantaran kehilangan sederet pilar utama karena terinfeksi Covid-19. Maldini pun berharap pihak terkait segera menemui jalan keluar untuk permasalahan ini di ranah sepak bola.

"Saya pikir kita semua perlu mencapai solusi bersama yang disepakati semua orang, setidaknya agar kita bisa mencapai akhir musim," kata Maldini kepada DAZN dilansir Football Italia, Jumat (7/1/2022).

Maldini kemudian menjelaskan apabila timnya tidak bisa menyalahkan sepenuhnya situasi yang tengah dialami masyarakat global, Covid-19.

Terlebih, setiap tim juga dirugikan atas wabah tersebut dan memaksa mereka harus kehilangan lima hingga delapan pemain seperti Bologna.

"Kami hanya memiliki empat dari sembilan pemain bertahan yang tersedia hari ini. Apakah ini masalah? Ya, apakah kita mundur karena itu? Tidak. Kami tidak merasa dikorbankan atau dihukum, begitulah adanya," sambung Maldini.

Kini bursa transfer telah dibuka dan Maldini ditanya tentang target Milan serta kans untuk mendatangkan pemain baru demi memperkuat skuad Stefano Pioli di sisa kampanye 2021/2022.

Namun lagi-lagi pemilik 647 caps bersama i Diavolo Rosso menegaskan pihaknya tidak akan mengucurkan banyak uang pada mercato kali ini. Mengingat tujuan utama Milan adalah menyeimbangkan neraca keuangan.

"Ini bukan era Silvio Berlusconi yang mendatangkan pemain terbaik dunia. Jangan berharap pembelian besar-besaran," kata Maldini.

Menyikapi pasar transfer kali ini Milan santer dikaitkan dengan bek tengah LOSC Lille, Sven Botman dan Maldini tidak menepis bahwa ia dan Ricky Massara sangat tertarik mengontrak sang pemain ke San Siro.

"Botman adalah pemain yang sangat bagus, dia memiliki kontrak hingga 2024 bersama Lille. Dia bukan satu-satunya bek yang bagus di luar di sana. Apakah kami akan mendapatkan bek dengan status pinjaman selama enam bulan atau membeli untuk jangka panjang, kami perlu mengevaluasi pemain dan harganya."

Rossoneri menghadapi AS Roma pada pekan ke-20 Serie A Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, dini hari WIB tadi.

Berhadapan dengan tim ibu kota, Milan terpaksa kehilangan sederet pilar utama Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Davide Calabria, Samu Castillejo dan Ciprian Tatarusanu karena Covid-19.

Meski kehilangan duet Romagnoli dan Tomori di lini belakang Milan, yang menurunkan Pierre Kalulu dan Matteo Gabia berhasil meredam permainan Roma.

Bahkan, Rossoneri sukses mengamalkan tiga angka dari lawannya lewat gol Olivier Giroud, Junior Messias, serta Rafael Leao. Sedangkan satu gol Roma dicetak Tammy Abraham.

Berkat kemenangan atas Roma kini Milan berhasil memangkas jarak dengan Inter Milan dan mengoleksi nilai 45 dari 20 pertandingan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement