Jumat 07 Jan 2022 23:13 WIB

Percaya dengan Proses, Sean Gelael Ceritakan Usahanya dalam Meniti Karier

Awalnya, Sean Gelael hanya duduk di samping sang ayah saat menyetir mobil.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sean Gelael.
Foto: Dokumen Pribadi
Sean Gelael.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Tanah Air, Sean Gelael, menceritakan pengalamannya membangun karier. Awalnya, Sean Gelael hanya duduk di samping sang ayah saat menyetir mobil. 

Namun, sekarang Sean sudah bisa mengikuti ajang balap untuk tingkat nasional bahkan sampai ke kancah Internasional. Terlahir dari keluarga pembalap membuat Sean Gelael tidak pantang menyerah untuk meraih kesuksesannya sehingga bisa mencapai prestasi yang membanggakan. 

Baca Juga

Ia juga merasakan untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah dan ada banyak tantangan serta kegagalan sebelum mencapai kesuksesan yang sudah ia dapatkan saat ini.

“Menurut aku masih banyak orang menganggap kesuksesan dan kegagalan adalah hal yang berlawanan, padahal tanpa kita sadari, dua hal itu proses yang jalan ber-iringan di hidup kita," ungkap Sean Gelael dalam akun instagramnya, dikutip pada Jumat (7/1/2022).

Seperti yang diungkapkan juga dalam akun instagramnya @gelaelized, ia mengungkapkan bahwa pernah mengikuti ajang F3 di Eropa selama dua tahun. Kemudian, pada tahun 2016 mengikuti Formula 2 sampai di tahun 2017 lolos sebagai pembalap di tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso. 

Melihat cerita dari unggahan Sean Gelael, publik figur lainnya seperti Raditya Dika, Raffi Ahmad, Marshel Widianto, Babe Cabiita dan publik figur yang lainnya juga ikut menceritakan proses perjalanan mereka sampai akhirnya bisa sukses seperti saat ini. 

Mengingat proses, Sean Gelael selalu ingat ia memulainya darim ana, ia juga percaya bahwa kesuksesan itu merupakan proses, bukan tujuan. Sean juga menyampaikan untuk teman-teman dan orang disekitarnya bahwa untuk mencapai kesuksesan juga harus percaya kepada diri sendiri.

“Percaya sama diri sendiri kalau kita bisa dan mampu untuk menjalani. Inget ya, proses itu juga hasil!" ucap Sean Gelael.

Selain itu, publik figur sekaligus pengusaha yang sedang naik daun, Raffi Ahmad. 

Aktor sekaligus presenter ini juga menceritakan prosesnya dari keliling-keliling Jakarta untuk casting sampai bisa menjadi Raffi Ahmad yang seperti sekarang.

“Percaya diri, menghargai dan percaya proses adalah apa yang ngebentuk gue. Di tahun 2022 ini, gue siap untuk berproses demi pribadi yang lebih baik," ucap Raffi Ahmad di akun Instagram pribadinya.

Sama halnya dengan Sean Gelael, Raditya Dika juga menceritakan prosesnya selama meniti karier yang diawali menjadi storyteller dalam situs blognya sejak SMA. 

 

Sampai akhirnya sekarang ia menjadi penulis skenario film sampai menjadi aktor film yang telah ia tulis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement