Jumat 07 Jan 2022 22:33 WIB

Livescore; Persib Petik Tiga Poin dari Laga Kontra Persita

Persib untuk sementara berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 37 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain anyar Persib Bruno Cantanhede (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Persita pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Jumat (7/1/2022).
Foto: Dok. Liga Indonesia Baru
Pemain anyar Persib Bruno Cantanhede (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Persita pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Jumat (7/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga antara Persib Bandung kontra Persita Tangerang berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Bruno dari titik penalti membawa poin penuh bagi Persib di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022). 

Persib Bandung langsung menurunkan dua pemain anyarnya, Bruno Cantanhede dan David Da Silva. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun mempercayakan pemain muda, Beckham Putra sejak menit pertama.

Baca Juga

Sementara itu, Persita Tangerang menurunkan Rendy Oscario sebagai kiper utama sekaligus debutnya bersama Persita. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro memberikan tanggung jawab lini depan pada Irsyad Maulana dan striker asing anyar, Taylon Correa.

Jalannya pertandingan, Persib memiliki peluang pertama sejak menit keempat dari peluang David yang diamankan oleh kiper lawan. Rashid kembali mendapatkan peluang meski masih gagal. 

Menit 13, Bruno pun turut menciptakan peluang meski masih menyamping. Aksi serangan kedua tim pun terjadi dari Persib yang menyerang bertubi-tubi disambung oleh serangan balik Persita. 

Menit 30, Rendy melakukan pelanggaran di kotak penalti yang membuat Persib mendapatkan hadiah penalti. Bruno yang menjadi eksekutor pun dengan mudah menjebol gawang Persita. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persib Bandung. 

Lima menit jelang akhir babak pertama, Persib kembali menekan lini pertahanan Persita. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan Persib.

Babak kedua dimulai dengan usaha Persita untuk menekan lini pertahan Persib. Tak ada serangan berarti dari kedua tim di lini pertahanan lawan. 

Menit 58, Bruno kembali mendapatkan peluang meski masih meleset. Ritme permainan melambat seiring dengan bola yang berdiam di tengah lapangan. 

Vizcarra membuang peluang meas setelah tendangannya melenceng jauh dari gawang lawan. Menit 88, tendangan keras Beckham berhasil dihalau oleh Rendy.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit untuk akhir laga. Tendangan pojok Persita menutup laga malam itu. 

Laga berakhir dengan skor 1-0 atas kemenangan Persib Bandung. Atas hasil tersebut Persib untuk sementara berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Sementara Persita berada di posisi sepuluh dengan raihan 22 poin. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement