Sabtu 08 Jan 2022 05:17 WIB

Cedera Betis, Son Absen Bela Tottenham Hadapi Chelsea, Arsenal, dan Leicester

Son Heung-min akan absen sampai Februari karena cedera betis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Son Heung-min dari Tottenham Hotspur harus menepi sebulan karena cedera betis.
Foto: AP/Ian Walton
Son Heung-min dari Tottenham Hotspur harus menepi sebulan karena cedera betis.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur kehilangan sosok penting di lini depan. Penyerang asal Korea Selatan Son Heung-min mengalami cedera betis. Son sempat memperkuat Spurs menghadapi Chelsea pada leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris), beberapa hari lalu. The Lilywhites takluk 0-2 dari the Blues di Stamford Bridge. 

Usai pertandingan, eks Bayer Leverkusen harus mendekam di ruang perawatan. Otot betisnya mengalami gangguan. Pelatih Tottenham Antonio Conte mengonfirmasi kabar buruk ini.

Baca Juga

"Son diperkirakan absen hingga Februari (2022)," demikian laporan yang dikutip dari laman Independent, Sabtu (8/1/2022).

Akibatnya, pesepak bola 29 tahun itu bakal absen di sejumlah pertandingan. Dimulai dari laga Spurs melawan Morecambe pada putaran ketiga Piala FA. Duel tersebut berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (9/1/2022) malam WIB.

Kemudian ketika the Lilywhites jumpa Chelsea pada leg kedua semifinal Piala Carabao. Selanjutnya, Son akan absen di tiga partai Liga Primer Inggris, yakni kontra Arsenal, Leicester City, dan the Blues.

Kehilangan Son menambah pekerjaan rumah untuk Conte. Sosok yang memulai karier profesional di Hamburger SV itu selalu menjadi andalan Tottenham. Jagoan Korsel itu merupakan tandem ideal Harry Kane.

Son telah mencetak delapan gol dalam 18 pertandingan Liga Primer Inggris. Spurs berada di urutan keenam klasemen sementara. Tottenham memiliki sejumlah partai tunda yang belum dimainkan.

"Ini liga yang paling sulit dan levelnya sangat tinggi," ujar Conte.

Ia siap memanfaatkan amunisi yang ada untuk bersaing menuju zona Liga Champions. Target jangka panjangnya membangun fondasi serta struktur yang baik, sehingga bisa lebih kompetitif di masa depan.

"Di sini, Anda harus banyak bertarung untuk mempertahankan posisi anda. Kami tahu itu akan sulit, tapi kami harus melakukan yang terbaik untuk membawa Tottenham ke posisi terbaik," ujar Conte menegaskan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement