Sabtu 08 Jan 2022 17:59 WIB

36 Warga Krukut Positif Covid, Satu Orang Suspek Omicron

Lurah Krukut mengatakan 36 warganya positif Covid dan satu diantaranya suspek Omicron

Rep: Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 36 warga Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, dilaporkan positif terinfeksi Covid-19. Salah satu diantaranya menjadi suspek pasien Covid varian Omicron.

"Total ada 36 orang warga Krukut yang positif," kata Lurah Krukut Ilham Nurkarin kepada wartawan, Sabtu (8/1).

Baca Juga

Ilham menjelaskan, klaster penularan ini bermula dari seorang warga berinisial R. Perempuan berusia 55 tahun itu baru saja pulang dari acara keluarga di Anyer, Banten dan Puncak Bogor.

Sepulangnya dari acara keluarga itu, R jatuh sakit. Dia lantas melakukan tes PCR pada tanggal 5 Januari dan 6 Januari. Dua kali tes itu sama-sama menunjukkan hasil positif Covid-19.

Pihak Puskesmas Tamansari lalu mengajukan agar sampel R diuji di Laboratorium Kesehatan Daerah DKI untuk memastikan varian yang menginfeksi. "Arahnya suspek omicron," kata Ilham.

Pada Jumat (7/1), pihak puskesmas melakukan pelacakan kasus di sekitar tempat tinggal R. Dalam pelacakan pertama berhasil ditemukan 13 orang positif Covid-19. "13 orang ini termasuk suami dan menantu R. Sebagian besar keluarganya positif," kata Ilham.

Saat pelacakan kedua, lanjut Ilham, kembali ditemukan 20 warga yang positif Covid-19. Total sudah ada 34 kasus positif di kelurahan Krukut. Lalu ditemukan pula dua warga lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ilham mengatakan, 34 warga yang positif Covid-19 itu kini sudah menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Adapun dua warga terakhir kini menjalani perawatan di rumah sakit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement