Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

6 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dusan Vlahovic, Paket Lengkap buat Lini Depan Arsenal

Sabtu 08 Jan 2022 13:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Fiorentina dan Sassuolo di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia,  Ahad (19/12) malam WIB

Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Fiorentina dan Sassuolo di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Ahad (19/12) malam WIB

Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Arsenal memang membutuhkan sosok penyerang depan yang mumpuni

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan menjadi klub terdepan dalam perlombaan untuk mendatangkan bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic pada jendela transfer Januari 2022 ini.

 
The Gunners memang membutuhkan sosok penyerang depan yang mumpuni demi meningkatkan daya gedor mereka pada sisa kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022.
 
Dalam beberapa bulan terakhir reputasi pun kredibilitas Arsenal meningkat seiring raihan kemenangan yang membuat mereka meroket ke peringkat empat klasemen Liga Inggris.
 
Meski sukses mengantongi empat kemenangan dalam lima partai terakhir. Tetapi, lumbung gol Meriam London tidak berasal dari kontribusi penyerang depan.
 
Alhasil, kedatangan striker baru menjadi sebuah mimpi yang menyenangkan bagi para pendukung the Gunners. Mengingat Pierre Emerick-Aubameyang, Alexandre Lacazette santer dikaitkan angkat koper dari Emirates Stadium.
 
Kini manajemen Meriam London bertuga memburu penyerang pada mercato musim dingin, dengan beberapa nama menyeruak ke lantai berita, salah satunya Dusan Vlahovic.
 
Striker asal Serbia diperkirakan sangat cocok untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di London Utara, dan kontribusi sang pemain sudah dibuktikan pada pentas Serie A Italia.
 
Dilansir Football Italia, Sabtu (8/1/2022) Vlahovic bisa menjadi garansi gol untuk Arsenal. Bintang La Viola, Fiorentina saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Italia.
 
Pada paruh pertama Vlahovic menduduki puncak daftar top skorer Italia dengan catatan 16 gol setelah 19 penampilan untuk Si Ungu. Ia rata-rata mencatat 0,60 gol, bukan dari titik putih penalti per 90 menit dalam 365 hari.
 
Penyerang berusia 21 tahun ini juga memiliki kemampuan membaca permainan yang kuat, dengan gerakan off-the-ball-nya, tanpa bola yang jadi kunci bagi kebangkitan Fiorentina musim ini.
 
Adapun hal tersebut didukung oleh kemampuannya yang impresif untuk turun lebih ke dalam dengan maksud membantu membangun serangan, memberikan lini tengah Viola opsi umpan pendek dalam gerakan menyerang.
 
Sementara kemampuan duel udara Vlahovic yang kuat juga memungkinkan dia untuk tetap terlibat dalam permainan-permainan panjang.
 
Jelas bahwa Vlahovic akan jadi penandatanganan yang luar biasa bagi Arsenal di musim dingin. Akan tetapi, the Gunners harus lebih dahulu meyakinkan sang pemain untuk memantapkan pilihannya ke klub besutan Mikel Arteta.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile