Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Boaz Solossa Gagalkan Kemenangan Persik, Borneo Akhirnya Imbang 1-1

Sabtu 08 Jan 2022 14:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Borneo FC Jonathan Ezequiel Bustos (tengah) berusaha melewati pesepak bola Madura United Asep Berlian (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).

Pesepak bola Borneo FC Jonathan Ezequiel Bustos (tengah) berusaha melewati pesepak bola Madura United Asep Berlian (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Borneo FC selamat dari kekalahan lewat gol di injury time

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Boaz Solossa menjadi penyelamat buat Borneo FC. Gol yang dicetaknya pada injury time babak kedua, membuat Persik Kediri harus mengakhiri laga dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/1/2022).

Boas mencetak gol tersebut pada menit ke-97. Sementara Persik memperoleh keunggulannya pada menit ke-31 melalui Youssef Ezzejjari. Dalam laga ini, Borneo juga harus bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu merah kepada pemain pengganti Kei Hirose di menit.

Baca Juga

Tampil dengan formasi 4-3-3, Borneo FC sejatinya berencana tampil lebih ofensif. Akan tetapi, trio lini depan yang dihuni Wawan Febrianto, Francisco Torres, dan Muhammad Sihran kesulitan mengeksploitasi daerah pertahanan Persik. 

Sebaliknya, Persik Kediri tampil lebih percaya diri. Formasi 4-3-3 racikan Javier Roca membuat Fahmi Al-Ayyubi, Youssef Ezzejjari, dan Antoni Nugroho leluasa bergerak di zona lawan. 
 
Youssef Ezzejjar pun berhasil merobek jala Borneo FC melalui gol yang dilesakkan pada menit ke-31. Tembakan kaki kanannya mengarah tepat ke tengah gawang. 
 
Pada babak kedua, Borneo FC berusaha mengubah skema pertandingan dengan memasukkan Terens Puhiri untuk mengganti Wawan Febrianto. Namun, hal ini tidak banyak membantu lini serang tim. 
 
Paruh kedua yang berjalan dengan tempo yang lebih lambat pun tidak membuahkan gol sama sekali. Namun penantian panjang itu berhasil membuahkan hasil setelah umpan dari Terens Puhiri berhasil dikonversi menjadi gol oleh Boaz.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile