Sabtu 08 Jan 2022 23:14 WIB

Makan Konate Bisa Perkuat Persija

Makan Konate dipastikan bisa memperkuat Macan Kemayoran pada pekan ke-19

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pesepakbola Arema FC Makan Konate (kanan) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Persija Jakarta Sandi Darman Sute (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019).
Foto: Antara/H.Prabowo
Pesepakbola Arema FC Makan Konate (kanan) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Persija Jakarta Sandi Darman Sute (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Kabar positif akhirnya muncul soal kepastian penampilan Makan Konate di Persija.

Gelandang asal Mali itu dipastikan bisa memperkuat Macan Kemayoran pada pekan ke-19 saat berhadapan dengan Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022) mendatang.

Sebelumnya di pertandingan perdana putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Konate belum bisa tampil karena belum tuntasnya urusan administrasi. Sejatinya manajemen telah bergerak cepat agar pemain berusia 30 tahun itu bisa ambil bagian di partai kontra PSIS pada Kamis (6/1/2022) lalu. Tapi ternyata Konate belum bisa merumput begitu saja. 

 

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, merasa lega karena akhirnya status Konate telah sah sehingga bisa bisa dimainkan di Liga 1 2021/2022.

 

"Per hari ini semua administrasi terkait Konate sudah selesai. Statusnya pun sudah disahkan oleh LIB sehingga pada Selasa (11/1/2022) saat melawan Persipura dia sudah dapat dimainkan", ujar Bambang, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (8/1/2022).

 

Sementara itu, Makan Konate pun sudah tak sabar ingin berjuang di lapangan bersama rakan-rekan yang lain. Ia bertekad memberikan kontribusi besar untuk Persija.

 

“Alhamdulillah saya sangat senang. Saya akan maksimal dalam berlatih menjelang pertandingan melawan Persipura. Saya berharap dapat membantu tim untuk meraih hasil positif lagi,” tutur Konate.

 Persija Jakarta menunjukkan keseriusannya dalam memperbaiki kualitas tim di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Enam pemain telah diperkenalkan demi mendongkrak performa yang masih belum stabil di 17 laga pertama.

 

Ichsan Kurniawan, Samuel Cristianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Ikhwan Ciptady Muhammad, dan Irfan Jauhari menjadi deretan nama yang berhasil didatangkan untuk menambah kekuatan Macan Kemayoran.

 

Tiga pemain telah menunjukkan kontribusinya di pertandingan perdana putaran kedua, yakni membawa Persija menang 2-1 atas PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022) malam. Mereka adalah Ichsan, Bustomi, dan Irfan. Sedangkan Ikhwan dan Samuel masih belum mendapatkan jatah debut.

 

Sementara itu, khusus untuk Konate namanya belum bisa masuk daftar susunan pemain (DSP) di partai tersebut. Hal itu disebabkan karena terkendala masalah administrasi.

 

“Jadi alasan Konate tidak bisa main karena ada administrasi yang belum selesai, sehingga tidak memungkinkan untuk dia bisa tampil. Kondisi seperti ini mungkin tidak hanya terjadi kepada Konate," kata pelatih Persija, Angelo Alessio.

 

Saya melihat di beberapa pertandingan ada juga pemain dari tim lain yang belum bisa tampil karena permasalahan registrasi yang memang dalam kondisi pandemi seperti ini menemui tantangan tersendiri,” ujarnya. 

 

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, mengungkapkan hal yang sama. Ia berharap segala urusan Konate bisa segera kelar sehingga pada pekan ke-19 bisa dimainkan.

 

"Sangat disayangkan kemarin Konate tidak dapat tampil. Karena sampai dengan 90 menit sebelum pertandingan ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi,” ucapnya.

 

“Semoga di pertandingan berikutnya melawan Persipura (11/1/2022) semuanya sudah selesai, sehingga Konate dapat turun bermain membela Persija,” ujar Bambang melanjutkan.

 

Saat ini, Persija masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 musim 2021/22 dengan 28 poin. Macam Kemayoran terpaut satu angka di bawah Bali United yang bertengger di posisi kelima. 

 

Di satu sisi, posisi Persija belum terbilang aman. Pasalnya, mereka hanya berjarak satu angka dari PSIS Semarang yang menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara. 

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement