Senin 10 Jan 2022 18:34 WIB

Hasil Liga 1: Hattrick Samsul Arif ke Gawang Persikabo Amankan Tiga Poin untuk Persebaya

Persebaya mengalahkan Persikabo 3-2 dalam lanjutan Liga 1 di Bali.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya menaklukkan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022). Hattrick Samsul Arif membawa Persebaya menang 3-2 atas Persikabo.

Pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan rotasi di lini belakangnya. Rachmat Irianto yang kembali dari timnas memulai kembali perkuat tim dari bangku cadangan.

Baca Juga

Persikabo tidak banyak mengubah starting line up pemainnya. Pelatih Persikabo, Liestiadi menurunkan Alexandar Rakic untuk kembali merumput bersama Persikabo.

Persebaya memulai laga dengan peluang yang terlepas di menit sembilan. Namun 10 menit berselang, gol pertama tercipta dari umpan Marselino Ferdinan yang dieksekusi dengan baik oleh Samsul Arif, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Aksi saling serang terjadi dari kedua tim. Menit ke-36, Persebaya menambah keunggulan kembali via Samsul Arif yang memanfaatkan bola muntah dari tendangan Bruno Moreira. 

Tertinggal dua gol tidak membuat semangat Persikabo merosot. Peluang emas yang terlepas pada menit ke-43 kemudian dibalas dengan gol Ciro Alves dari solo run satu menit kemudian. Skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru saja berjalan, Samsul Arif mencetak gol ketiga memanfaatkan kesalahan Persikabo. Menit ke-52, Rakic menipiskan ketertinggal setelah mengecoh lini pertahanan Persebaya dan menjebol gawang yang dijaga Andhika Ramadhani. 

Denganhanya berselisih satu gol, Persikabo mencoba menekan pertahanan Persebaya untuk setidaknya menyamakan skor. Namun sampai waktu tambahan tiga menit berakhir, tak ada gol tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

Atas hasil tersebut Persebaya berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 36 poin. Sementara Persikabo ada di urutan 13 dengan 19 poin.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement