Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

5 Fakta Menarik KDrama Joseon Exorcist

Gaya Hidup | Monday, 10 Jan 2022, 20:49 WIB

Proses pengusiran hantu memang terhitung sangat sering dilakukan di Korea Selatan, apalagi diangkat menjadi sebuah drama yang layak tonton. Joseon Exorcist merupakan salah satu drama Korea sejarah yang akan menghadirkan proses pengusiran roh jahat yang ingin menguasai manusia.

Pangeran Lee Bang Won (Kam Woo Sung) yang kini telah menjadi seorang Raja Taejon sempat bertemu dengan roh jahat Azazel ketika tengah melakukan patroli di Joseon, di saat ia belum menggantikan tahta sang ayah menjadi raja. Pertemuan tersebut membuatnya berhasil menghindari dan langsung menyegel sang roh jahat agar tak menganggu rakyatnya.

Namun, siapa sangka di masa jabatannya sebagai seorang raja, ternyata roh jahat tersebut bangkit kembali. Tak ingin membuat rakyatnya ketakutan dan kehilangan satu demi satu rakyatnya, Raja Taejon pun tak ingin tinggal diam. Dibantu putranya Pangeran Chungnyeong (Jang Dong Yoon) yang dikenal lebih senang dengan dunia akademis, keduanya terjun ke medan perang.

Ternyata, perubahan sikap dari Pangeran Chungnyeong membuat Putra Mahkota Yangnyeong (Park Sung Hoon) merasa khawatir dan tersaingi. Ia yang telah ditunjuk untuk meneruskan tahta sang ayah, takut apabila kelak Pangeran Chungnyeng yang akhirnya bertahta.

Apalagi sang ayah sudah melihatnya dengan sebelah mata dan tak begitu memperhatikannya kembali. Karena peristiwa ini, Putra Mahkota pun memiliki niat jahat yang ingin ia jalankan dengan roh jahat Azazel. Sama-sama memiliki dendam, keduanya membuat perjanjian dengan menyerang sang raja.

Mampukah keduanya berhasil melancarkan aksinya? Ataukah Raja Taejon dan Pangeran Chungnyeong lah yang akan memenangkannya? Simak dulu yuk lima fakta menariknya berikut:

1. Drama sejarah bergenre horor

Jika menilik dari drama sejarah, memang situasi di Korea Selatan pada saat itu sangat menakutkan. Apalagi jika dipertemukan dengan sosok hantu jahat yang kerap mengganggu manusia dan mengancam nyawa. Joseon Exorcist akan menjadi salah satu drama yang menampilkan bagaimana mencekamnya roh jahat pada masa itu.

2. Kembalinya Kam Woo Sung

Setelah terakhir kali bermain dalam drama bertajuk The Wind Blows tahun 2019 lalu, akhirnya Kam Woo Sung menampakkan lagi wajah tampannya di drama sejarah bergenre horor. Di sisi lain, drama ini menjadi drama terbaru yang mengisahkan tentang roh jahat bagi Jang Dong Yoon setelah sukses membintangi drama Search tahun 2020 lalu.

3. Ditulis naskahnya oleh Park Kye Ok

Masih sangat segar diingatan tentunya KDrama Mr. Queen yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun tentunya bukan? Drama yang meraup kesuksesan begitu besar ini ternyata ditulis naskahnya oleh Park Kye Ok, yang mana juga menjadi penulis naskah bagi drama Joseon Exorcist lho. Sama-sama berkisah tentang drama sejarah, akankah Joseon Exorcist meraup kesuksesaan seperti Mr. Queen?

4. Sutradara kenamaan

Shin Kyung Soo akhirnya dipersatukan kembali dengan Park Sung Hoon. Sutradara yang telah menggarap drama saeguk, seperti Nokdu Flower (2019), The Roots of Throne (2015), dan Three with Deep Roots (2011) ini sangat dinantikan hasil karya selanjutnya, yaitu Joseon Exorcist.

5. Deretan pemain pendukung

Drama yang satu ini juga akan diramaikan oleh beberapa pemain pendukung yang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya lho. Diantaranya, Jung Hye Sung, Geum Sae Rok, Dong Joon ZE:A, Lee Yoo Bi, dan masih banyak lagi.

Sudah tidak siap merasakan degup jantung berdebar ketika melihat aksi roh jahat Azazel? Jangan sampai kelewatan kisah Jeon Exorcist akan tayang di SBS mulai 22 Maret 2021 ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image