Selasa 11 Jan 2022 09:27 WIB

Anne Hathaway Ungkap Alasan Sebenarnya Mengapa Tolak Peran Alice

Anne Hathaway menolak peran Alice dalam film Alice in Wonderland pada 2010.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Anne Hathaway menjelaskan alasan mengapa dia menolak tawaran karakter Alice di film Alice in Wonderland (ilustrasi).
Foto: Evan Agostini/AP
Anne Hathaway menjelaskan alasan mengapa dia menolak tawaran karakter Alice di film Alice in Wonderland (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktirs Anne Hathaway telah memainkan beberapa karakter yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan karakter Alice. Memainkan karakter Mia Thermopolis dalam film The Princess Diaries, Hathaway masuk ke Hollywood dengan transformasinya dari remaja kutu buku menjadi seorang putri dan pewaris takhta Genovia. 

Meskipun perannya dalam film-film seperti Brokeback Mountain dan Rachel Getting Married memberikan gambaran yang pasti tentang jangkauannya, Hathaway masih dimasukkan ke dalam peran pahlawan wanita Disney.

Baca Juga

Kemudian dalam kariernya, film-film seperti Bride Wars dan The Devil Wears Prada, di mana Hathaway memainkan peran sebagai lawan yang tidak bersalah dari musuh bebuyutan yang cerdik, menempatkannya dengan sempurna dalam bentuk "gadis yang baik."

Karakter Alice, pahlawan wanita naif bermata rusa dari novel Lewis Carroll berjudul Alice's Adventures in Wonderland memiliki karakter halus, sopan, dan baik, membuat beberapa penggemar bertanya-tanya, mengapa aktris pemenang Oscar ini malah memainkan peran Ratu Putih atau White Queen di film Alice in Wonderland karya Tim Burton yang dirilis pada 2010?

Ternyata, Hathaway sebenarnya didekati untuk peran Alice, tetapi dia menolaknya. Saat berbicara dengan media GQ tentang perannya dalam Alice in Wonderland, Hathaway mengungkapkan bahwa dia pertama kali ditawari untuk bermain sebagai Alice, tetapi menolaknya karena dia ingin bermain sebagai White Queen.

"Studio memberikan naskah Alice sejak lama dan saya didekati saat itu untuk peran Alice. Saya mempertimbangkannya, tetapi merasa, bagaimana dengan The Princess Diaries, bahwa saya pernah berada di sana, melakukan hal yang cantik, peran gadis dalam gaun peri," kata Hathaway dilansir di Looper, Selasa (11/1/2022).

Di sisi lain, Hathaway yang sudah lama menjadi pengagum karya sutradara Tim Burton, bukanlah pilihan pertama untuk memerankan White Queen. "Ketika Tim (Burton) masuk, dia memiliki pemain yang dia inginkan dan, tentu saja, itu tidak termasuk saya," ujar Hathaway.

Namun, dia menjelaskan bahwa jadwal aktris lain yang ditandai itu bentrok. Kemudian, pihak studio angkat bicara dan mengajukan nama Hathaway. Setelah panggilan telepon dengan Burton, Hathaway dapat meyakinkan dengan gagasannya tentang White Queen, yang memiliki banyak inspirasi dalam bentuk Debbie Harry, Greta Garbo, dan David Bowie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement