Klubnya Bakal Berlaga di IBL 2022, Gading Marten Minta Dukungan Ganjar

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Presiden Klub West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten saat bersilaturrahim dengan Gubernur Jawa Tengah, di rumah dinas gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/1).
Presiden Klub West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten saat bersilaturrahim dengan Gubernur Jawa Tengah, di rumah dinas gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/1). | Foto: Humas Pemprov Jateng

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Selebritas tanah air sekaligus presiden klub basket West Bandits Combiphar Solo–mendadak-- menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/1).

Dalam pertemuan ini terungkap, putra aktor kawakan, Roy Marten tersebut, meminta restu kepada kepada Ganjar, terkait dengan rencana keikutsertaan West Bandits Combiphar Solo pada kompetisi Liga Bola Basket nasional (IBL) 2022.

“Hari ini, saya sengaja bertamu pagi- pagi untuk bersilaturrahim dengan pak Ganjar Pranowo,” ungkap Gading Marten, yang sebelumnya juga menyempatkan bergabung dalam program podcast bersama Ganjar Pranowo.

Selain itu, lanjutnya, tujuannya untuk meminta doa restu dan dukungan gubernur, karena West Bandits Combiphar Solo, bakal menjadi salah satu tim basket Jawa Tengah –kontestan-- IBL 2022, selain klub Satya Wacana Salatiga.

Baca Juga

“Dukungan itu terkait keikutsertaan West Bandits Solo dalam kompetisi IBL 2022 dan kepindahan hombase di Solo,” lanjut Gading, didampingi Norman Sebastian serta Choky Sitohang.

Gading juga menjelaskan, kompetisi IBL 2022 akan segera berputar dalam waktu dekat. IBL 2022 akan digelar dalam beberapa seri di beberapa kota, termasuk di antaranya adalah Kota Solo, Jawa Tengah.

Maka West Bandits Combiphar Solo minta izin akan berlaga dan mohon doa serta dukungan dari Gubernur Jawa Tengah yang kebetulan menyempatkan menerima hari ini. “Jadi ini waktu yang sangat berharga sekali,” tegasnya.

Terkait hombase di Solo, Gading mengatakan masih dalam tahap persiapan termasuk kesiapan sarana prasarana. Ia sudah menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan berharap dalam waktu satu tahun fasilitas untuk homebase sudah beres.

Namun untuk saat ini lebih berkonsentrasi ke IBL 2022 terlebih dahulu, sedangkan masalah homebase bisa menyusul. “Kalau bisa sih, kita punya dua –misal-- belum ada kompetisi bisa di Jakarta atau bisa juga di Solo. Karena kita membawa nama Jawa Tengah dan Solo,” lanjut Gading.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung penuh keikutsertaan West Bandits Combophar Solo dalam IBL 2022. Terlebih --sebagai wakil Jawa Tengah-- West Bandits Solo Combiphar juga memiliki pemain homegrown atau asli Jawa Tengah.

Para pemain tersebut bahkan juga sempat memperkuat tim PON Jawa Tengah yang berlaga di PON XX Papua, beberapa waktu lalu. “Kita dukung dan warga Jawa Tengah ayo nonton beri dukungan,” jelasnya.

Menurut ganjar, ada banyak tempat bergulirnya kompetisi IBL 022, seperti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Makassar dan finalnya di Jakarta. “Putaran IBL 2022 akan mulai bergulir bulan ini, tanggal 15. Nanti pas main di Solo, kita yang di Jawa Tengah nonton,” tegas gubernur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ganjar Pastikan Pelaksanaan PTM Penuh Berjalan Baik

Amartha Hangtuah Gandeng Tokocrypto Arungi IBL Musim 2022

Abraham Damar Grahita Ingin Bawa Prawira Juara IBL Tokopedia 2022

Menanti Gereget IBL Kembali ke Senayan

Simulasi Penonton Indonesian Basketball League (IBL) 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark