Selasa 11 Jan 2022 15:53 WIB

Tak akan Pindah ke Lain Hati, Toni Kroos Isyaratkan Pensiun di Real Madrid

Dengan kontrak yang bertahan hingga 2023 mendatang, Kroos tak ingin pergi ke manapun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid dan timnas Jerman, Toni Kroos. Kroos ingin pensiun di Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Gelandang Real Madrid dan timnas Jerman, Toni Kroos. Kroos ingin pensiun di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain Real Madrid, Toni Kroos, mengisyaratkan tidak ingin hengkang ke klub lain sampai masa baktinya habis. Ia berencana pensiun sebagai pesepak bola di skuad El Real

Dengan kontrak yang bertahan hingga 2023 mendatang, ia tidak ingin pergi ke manapun. Dalam laporan Sports Mole, Selasa (11/1/2022), ia bahkan ingin kontraknya diperpanjang oleh manajemen klub.

Baca Juga

"Saya ingin menghabiskan kontrak saya sejak terahir kali memperpanjangnya. Saya akan segera berusia 33 tahun dan ingin terus bekerja. Walaupun begitu, saya tidak ingin memusingkannya," kata Kroos.

Musim ini, gelandang berusia 32 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Ia masih menjadi salah satu pilihan utama juru taktik Carlo Ancelotti.

Kroos merasa kariernya di Real Madrid berjalan sangat baik. Pemain berpaspor Jerman itu mengakui bahwa hubungannya dengan Real Madrid adalah salah satu yang ia dambakan sebagai pesepak bola.

Sejak didatangkan dari Bayern Muenchen pada 2014 lalu, Kroos sudah menjadi bagian penting dari pasukan Los Blancos. Selama hampir satu dekade di Santiago Bernabeu ia sudah merasakan berbagai prestasi seperti gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, hingga Liga Champions.

Selama membela Real Madrid, Kroos sudah berkontribusi dalam mencetak 25 gol dan 83 assist dari total 340 penampilannya di semua kompetisi. Saat ditanya rencana masa depan, ia menyatakan bakal tetap menyelesaikan kontraknya hingga usai.

"Menurut saya, hal ini merupakan persoalan dari kedua belah pihak. Saya ingin mengakhiri karier saya di sini, mungkin baru selesai pada 2023. Itu adalah satu atau dua tahun lagi," tegas Kroos.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement