Selasa 11 Jan 2022 16:43 WIB

Chairul Tanjung Siap Suntik Modal Perkuat Garuda

Saat ini Garuda sedang berupaya merestrukturisasi utang-utangnya.

Rep: Retno wulandhari/ Red: Gita Amanda
Bos CT Corp, Chairul Tanjung, siap menyuntikkan modal ke PT Garuda Indonesia Tbk sebagai langkah penyelamatan maskapai pelat merah itu dari isu kebangkrutan.
Foto: Republika/Prayogi
Bos CT Corp, Chairul Tanjung, siap menyuntikkan modal ke PT Garuda Indonesia Tbk sebagai langkah penyelamatan maskapai pelat merah itu dari isu kebangkrutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos CT Corp, Chairul Tanjung, siap menyuntikkan modal ke PT Garuda Indonesia Tbk sebagai langkah penyelamatan maskapai pelat merah itu dari isu kebangkrutan. Seperti diketahui, saat ini Garuda sedang berupaya merestrukturisasi utang-utangnya.

Chairul menegaskan, penambahan modal rencananya akan dilakukan setelah proses restrukturisasi utang tersebut selesai. "Kalau selesai nanti rencananya kita akan menambah modal ya untuk memperkuat," kata Chairul di Jakarta, Selasa (11/1/2022)

Baca Juga

Meski demikian, Chairul tidak menyebutkan secara rinci terkait skema penambahan modal yang akan dilakukan. Dia berharap proses restrukturisasi bisa selesai dalam waktu dekat sehingga penambahan modal bisa segera dilakukan.

Sebagai informasi, Chairul merupakan salah satu pemegang saham dari emiten penerbangan bersandi GIAA ini. Melalui Trans Airways, Chairul menggenggam saham GIAA sebesar 28,27 persen.

Sejalan dengan restrukturisasi yang dilakukan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Prasetio mengatakan perseroan akan mengoptimalkan upaya pengelolaan tata kelola keuangan. Prasetio menuturkan, Garuda akan fokus kepada pengelolaan keuangan yang prudent.

"Garuda Indonesia mendukung keberlangsungan operasi maskapai dengan penuh pertimbangan situasi yang dinamis," kata Prasetio.

Prasetio melihat, ada potensi yang positif pada kuartal keempat 2021 dan peningkatan penumpang pada Desember. Prasetio mengungkapkan, pelonggaran atas perjalanan seluruh dunia menjadi optimisme Garuda agar kondisi keuangan jauh lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement