Selasa 11 Jan 2022 17:26 WIB

West Bandits Berlaga di IBL 2022, Gading Marten Minta Dukungan Gubernur Jateng

West Bandits bakal menjadi salah satu tim basket Jawa Tengah yang tampil di IBL 2022.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Klub West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten (dua kanan) saat bersilaturrahim dengan Gubernur Jawa Tengah, di rumah dinas gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/1/2022).
Foto: Humas Pemprov Jateng
Presiden Klub West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten (dua kanan) saat bersilaturrahim dengan Gubernur Jawa Tengah, di rumah dinas gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Selebritas tanah air sekaligus presiden klub basket West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, mendadak menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pertemuan digelar di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/1/2022).

Dalam pertemuan ini terungkap, putra aktor kawakan, Roy Marten tersebut, meminta restu kepada kepada Ganjar, terkait dengan rencana keikutsertaan West Bandits Combiphar Solo pada kompetisi bola basket nasional (IBL) 2022.

Baca Juga

“Hari ini, saya sengaja bertamu pagi-pagi untuk bersilaturrahim dengan Pak Ganjar Pranowo,” ujar Gading Marten, yang sebelumnya juga menyempatkan bergabung dalam program podcast bersama Ganjar Pranowo.

Selain itu, lanjut Gading, tujuannya untuk meminta doa restu dan dukungan gubernur karena West Bandits bakal menjadi salah satu tim basket Jawa Tengah yang tampil di IBL 2022, selain klub Satya Wacana Salatiga.

“Dukungan itu terkait keikutsertaan West Bandits Solo dalam kompetisi IBL 2022 dan kepindahan hombase di Solo,” lanjut Gading, didampingi Norman Sebastian serta Choky Sitohang.

Gading juga menjelaskan, kompetisi IBL 2022 akan segera berputar dalam waktu dekat. IBL 2022 akan digelar dalam beberapa seri di sejumlah kota, termasuk di antaranya adalah Kota Solo, Jawa Tengah.

"West Bandits meminta izin akan berlaga dan mohon doa serta dukungan dari Gubernur Jawa Tengah yang kebetulan menyempatkan menerima hari ini. Jadi ini waktu yang sangat berharga,” jelas Gading.

Terkait hombase di Solo, Gading mengatakan, masih dalam tahap persiapan termasuk kesiapan sarana prasarana. Ia sudah menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan berharap dalam waktu satu tahun fasilitas untuk homebase sudah beres.

Namun, lanjut Gading, untuk saat ini timnya lebih berkonsentrasi ke IBL 2022 terlebih dahulu, sedangkan masalah homebase bisa menyusul. “Kalau bisa sih, kami punya dua misalnya, belum ada kompetisi bisa di Jakarta atau bisa juga di Solo. Karena kami membawa nama Jawa Tengah dan Solo.”

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendukung penuh keikutsertaan West Bandits dalam IBL 2022. Terlebih sebagai wakil Jawa Tengah West Bandits juga memiliki pemain homegrown atau asli Jawa Tengah.

Para pemain tersebut bahkan juga sempat memperkuat tim PON Jawa Tengah yang berlaga di PON XX Papua, beberapa waktu lalu. “Kami dukung dan warga Jawa Tengah ayo nonton beri dukungan,” ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, ada banyak tempat bergulirnya kompetisi IBL 022, seperti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Makassar, dan finalnya di Jakarta. “Putaran IBL 2022 akan mulai bergulir bulan ini, tanggal 15 Januari. Nanti pas main di Solo, warga Jawa Tengah diharapkan nonton,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement