Selasa 11 Jan 2022 22:01 WIB

Angelo Alessio Akui Persija Main Buruk Saat Dibekuk Persipura

Persipura Jayapura menaklukkan Persija Jakarta 2-1 di Liga 1.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persipura Ferinando Pahabol (tengah) berdoa setelah timnya berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (11/1/2022). Persija kalah dari Persipura dengan skor 1-2.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Persipura Ferinando Pahabol (tengah) berdoa setelah timnya berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (11/1/2022). Persija kalah dari Persipura dengan skor 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Angelo Alessio mengakui timnya bermain buruk saat berlaga kontra Persipura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/1/2022). Akibatnya, Macan Kemayoran kalah dengan skor 1-2.

"Permainan tim tidak sesuai harapan, terutama pada babak pertama. Tidak mudah membalikkan keadaan ketika sudah tertinggal dua gol," ujar Alessio dalam konferensi pers usai laga yang diikuti di Jakarta.

Baca Juga

Persija tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Persipura melalui Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili, yang dilesakkan pada babak pertama. Makan Konate memperkecil kedudukan pada pengujung pertandingan lewat golnya.

Menurut Alessio, anak-anak asuhnya tidak memperlihatkan keseimbangan yang bagus, khususnya di lini tengah. Sebaliknya, juru taktik asal Italia tersebut menilai Persipura tampil baik dan mampu menguasai pertandingan. "Persipura layak keluar sebagai pemenang," tutur Alessio.

Dalam kesempatan yang sama, bek kanan Persija Marco Motta menyebut Macan Kemayoran tidak melakukan pendekatan pertandingan yang baik sejak menit pertama. Salah satu indikasinya, kata Motta, Persija justru tampil lebih baik ketika bermain dengan 10 orang setelah gelandang Adrianus Dwiki dikartu merah pada menit ke-66.

"Kalau kami bermain jauh lebih baik dengan 10 orang, berarti ada yang tidak benar," kata pesepak bola yang pernah berseragam Juventus dan AS Roma di Liga Italia itu.

Kemudian, Persija juga banyak melewatkan peluang di wilayah lawan. Akibatnya, Persija keteteran dan tertinggal dari Persipura hingga laga tuntas. "Mungkin ada empat atau lima kesempatan, tetapi kami cuma membuat satu gol. Saya pribadi kecewa dengan kekalahan ini. Kami harus memperbaiki semua kekurangan dan bangkit di laga berikutnya," tutur pria berusia 35 tahun itu.

Kemenangan membawa Persipura untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan melonjak ke posisi 15 klasemen, mengantongi 17 poin dari 19 laga. Sementara Persija tetap di peringkat keenam dengan koleksi 28 poin dari 19 pertandingan.

Berikutnya, Persija akan menghadapi Persela pada Sabtu (15/1) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 19.00 WIB.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement