Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Barcelona Datangkan Oscar untuk Gantikan Coutinho

Selasa 11 Jan 2022 22:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Oscar saat memperkuat Chelsea (ilustrasi) Oscar dilaporkan diminati Barcelona,.

Oscar saat memperkuat Chelsea (ilustrasi) Oscar dilaporkan diminati Barcelona,.

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Philippe Coutinho merapat ke Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan berminat mendatangkan gelandang serang Brasil Oscar pada aktivitas transfer musim dingin 2022. Nantinya, Oscar diproyeksi sebagai pengganti Philippe Coutinho yang hengkang dari Stadion Camp Nou ke Aston Villa dengan status pinjaman.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez dan Presiden Joan Laporta tengah mencari gelandang kreatif untuk lini tengah Los Cules pada bursa transfer Januari ini. Menurut jurnalis TNT Sports Brasil, Marcelo Bechler, dikutip Sportsmole, Selasa (11/1/2022), Barcelona telah menjalin kontak dengan klub asal China Shanghai Port, yang saat ini menjadi pemilik Oscar.

Baca Juga

Meski negosiasi untuk mendaratkan pesepak bola 30 tahun bisa saja berjalan rumit mengingat gaji tinggi sang pemain yang berbalik dengan rencana irit Barcelona soal keuangan. Namun, ketertarikan Oscar untuk kembali ke sepak bola Eropa dan memperkuat Barcelona dikatakan bisa jadi landasan transfer ini bisa tercapai oleh kedua belah pihak.

Pemilik 48 caps bersama timnas Brasil merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik Eropa yang secara mengejutkan untuk angkat koper dari Chelsea menuju Asia. Ia bergabung dengan klub China Shanghai Port dengan harga transfer 60 juta pounds.

Sementara itu, kontrak Oscar bersama Shanghai Port baru akan berakhir pada November 2024. Ia sejauh ini ia telah membuat 170 penampilan, mencetak 50 gol, dan mengemas 93 assist bagi Shanghai Port.

Barcelonaa resmi melepas Coutinho ke tim Inggris Aston Villa dengan status pinjaman sampai akhir musim 2021/2022. Coutinho tidak masuk dalam rencana Xavi untuk masa depan Los Azulgrana.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile