Rabu 12 Jan 2022 08:24 WIB

Film Indonesia The Raid akan Dibuat Ulang Versi Hollywood untuk Netflix

Film The Raid asli yang dibintangi Iko Uwais disebut salah satu film aksi terbaik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film asal Indonesia, The Raid, akan dibuat ulang versi Hollywood untuk tayang di Netflix (ilustrasi).
Foto: Merantau Films
Film asal Indonesia, The Raid, akan dibuat ulang versi Hollywood untuk tayang di Netflix (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Film laga dari Indonesia, The Raid, akan dibuat ulang versi Hollywood untuk ditayangkan di Netflix. Film tersebut nantinya akan disutradarai oleh Patrick Hughes dan diproduseri Michael Bay.

Menurut laporan Deadline, Gareth Evans yang menyutradarai dan menulis film aslinya tetap akan terlibat dalam remake The Raid. Hanya saja bedanya, kini ia akan berperan sebagai produser eksekutif.

Baca Juga

Meski film aslinya berlatar di Jakarta dan menampilkan pemeran serta kru yang didominasi orang Indonesia, versi remake akan berlatar di Badlands, sebuah kota bandar narkoba di Philadelphia, Amerika Serikat.

“Film ini akan berlatar di Badlands yang dipenuhi bandar narkoba di Philadelphia, di mana satuan tugas DEA akan menyamar jadi informan kartel untuk meringkus gembong narkoba,” demikian keterangan dari Netflix seperti dilansir di NME, Rabu (12/1/2022).

Produser Michael Bay mengatakan, Patrick Hughes akan mengambil materi orisinal untuk menghormati film aslinya sambil juga membawa pendekatan dan perspektif baru yang akan menentukan jalannya sendiri dalam genre aksi.

Film asli The Raid (2011) mengambil latar sebuah daerah kumuh di sekitar pinggiran Jakarta tepatnya pada sebuah apartemen terbengkalai yang pada akhirnya dialihfungsikan oleh gembong sindikat narkoba sebagai markas besarnya. Film ini dibintangi oleh Iko Uwais sebagai protagonis utama.

The Raid pertama kali dipublikasikan di Festival Film Internasional Toronto pada 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness. Para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik. Sekuel film ini juga telah digarap pada tahun 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement