Rabu 12 Jan 2022 09:28 WIB

Dwayne Johnson Diincar Jadi Pembawa Acara Oscar 2022

Ajang Oscar 2022 rencanaya ditayangkan pada 27 Maret 2022.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Dwayne Johnson diincar untuk menjadi pembawa acara Oscar (ilustrasi).
Foto: EPA
Aktor Dwayne Johnson diincar untuk menjadi pembawa acara Oscar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perhelatan Oscar 2022 akan kembali dengan pembawa acara untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Oscar tidak memiliki pembawa acara sejak Jimmy Kimmel pada 2018. 

Kevin Hart awalnya disiapkan sebagai pembawa acara pada 2019, tetapi kemudian dibatalkan. Sekarang, Presiden Hulu Originals dan ABC Entertainment, Craig Erwich, telah mengungkapkan hal-hal akan berbeda pada tahun ini, termasuk terkait pembawa acara.  Dia belum ingin membocorkan nama yang akan dilibatkan.

Baca Juga

Laman Deadline mengabarkan bahwa produser Will Packer akan mengatur penyelenggaraan Academy Awards 2022. Pihak Akademi mulai menjangkau bintang-bintang Hollywood seperti Dwayne "The Rock" Johnson ke dalam daftar sebagai pembawa acara.

Dilansir di laman Metro.co.uk pada Rabu (12/1/2022), Oscar akan kembali ke Dolby Theatre pada 27 Maret dengan film No Time To Die dan Dune memimpin daftar nominasi sejauh ini.

Namun, penggemar pasti berharap hal-hal yang bisa ditingkatkan tahun ini. Pada perhelatan tahun lalu, penyelenggaraan Academy Awards menerima ulasan yang cukup negatif dengan jumlah pemirsa anjlok ke titik terendah sepanjang masa sebesar 10,4 juta.

Pembawa acara sebelumnya Jimmy dan Chris Rock juga menyebutkan acara tanpa humor. Akan tetapi, Academy Awards kala itu sekaligus menjadi momen bersejarah karena Chloe Zhao menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan penghargaan sutradara terbaik. Dia meraih piala untuk filmnya Nomadland. Zhao mengikuti jejak Kathryn Bigelow, sebagai wanita pertama pemenang penghargaan untuk penyutradaraan film The Hurt Locker pada 2008.

Nomadland juga mendapatkan penghargaan film terbaik, mengawali tahun yang luar biasa bagi Zhao. Sementara itu, Sir Anthony Hopkins (83 tahun) diperkirakan menjadi aktor tertua yang memenangkan Oscar setelah ia menerima penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam The Father. Academy Awards ke-94 akan tayang pada 27 Maret 2022. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement