Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Presiden Dijadwalkan Cek Sarana Pendukung MotoGP di Sirkuit Mandalika

Rabu 12 Jan 2022 04:42 WIB

Red: Israr Itah

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, tahun lau. Presiden akan kembali meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika dan sarana pendukung menyambut gelaran seri MotoGP Indonesia Mandailka 2022 pada 20 Maret.

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, tahun lau. Presiden akan kembali meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika dan sarana pendukung menyambut gelaran seri MotoGP Indonesia Mandailka 2022 pada 20 Maret.

Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto
MGPA menjual tiket GP Mandalika 2022 mulai 11 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Balapan GP Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret.

"Presiden akan datang untuk melihat langsung kesiapan sarana penunjang ajang MotoGP," kata Bupati Lombok Tengah di Praya, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga

Menurut dia, Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Lombok pada Kamis (13/1/2022) dan selanjutnya akan menggunakan sepeda motor menuju Sirkuit Mandalika. Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton MotoGP mulai dari kedatangan dan jalan menuju sirkuit, pemantauan tempat tes PCR, tempat penukaran tiket, sampai masuk ke tribun sirkuit.

Selain itu, ia melanjutkan, Presiden akan berhenti di beberapa titik untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung Sirkuit Mandalika seperti Jalan Bypass Bandara-Mandalika, jalan di depan Sirkuit Mandalika, dan tempat penginapan.

Komandan Lapangan Persiapan GP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menambahkan, fasilitas karantina sudah disiapkan bagi penonton balap motor yang berasal dari luar negeri. "Pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) akan dilakukan sistem travel bubble sehingga setelah proses visa dan custom clearance, PPLN akan langsung diarahkan ke hotel," katanya di Praya.

Ia menjelaskan, setiap pelaku perjalanan dari luar negeri yang hendak menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika akan menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 menggunakan metode RT-PCR di bandara dan kemudian diantar ke hotel yang sudah ditentukan dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan. Kemudian PPLN yang sudah dinyatakan negatif menurut hasil pemeriksaan PCR dapat memasuki area tier 1 sirkuit. Hadi mengatakan, ada satuan tugas khusus yang akan menangani PPLN yang datang untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika.

Panitia nasional terus mematangkan persiapan penyelenggaraan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika guna memastikan sarana dan prasarana pendukung siap sebelum peserta dan penonton balapan tiba. Hotel dan penginapan sudah disiapkan di sekitar kawasan Mandalikaguna menampung peserta dan penonton MotoGP.

"Karena kita akan menjual 65 ribu (tiket), untuk hotel di Lombok 16 ribu kamar, ditambah solusi yang kita hadirkan adalah sarana hunian pariwisata, hotel terapung, kemudian hotel-hotel di Bali," kata Hadi.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket GP Mandalika 2022 di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotel mulai 11 Januari 2022. Tiket harian hari pertama (18 Maret) harganya Rp 115.000 sampai Rp431.250. Tiket hari kedua (19 Maret) dijual Rp287.500 sampai Rp1.150.000. Tiket pada hari balapan 20 Maret dilepas sebesar Rp575.000 sampaiRp 1.725.000, dan paket tiket masuk pada akhir pekan harganya Rp 805.000 sampai Rp2.587.000.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile