Rabu 12 Jan 2022 12:53 WIB

Kostum Thor di Film Terbaru Dinilai Mirip Ikaris Eternals

Thor akan mengenakan kostum terbaru di film Thor: Love and Thunder.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Kostum Thor di film Thor: Love and Thunder dinilai mirip karakter Ikaris di film Eternals (ilustrasi).
Foto: Marvel/Disney
Kostum Thor di film Thor: Love and Thunder dinilai mirip karakter Ikaris di film Eternals (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kostum terbaru Thor (Chris Hemsworth) di film Thor: Love and Thunder dinilai mirip dengan karakter Ikaris dalam film Eternals. Seperti yang dibocorkan oleh Marvel dalam media promosi, Thor tampil dengan kostum bernuansa biru cerah dan dilapisi baju besi dengan aksen emas.

Thor juga tampil segar dengan rambut pendek yang mana sangat berbeda dengan penampilan terakhirnya di Avengers: Endgame, di mana sang superhero diperkenalkan sebagai Fat Thor. Namun di film Thor: Love and Thunder, dia tidak akan lagi membawa beban ekstra yang dia dapatkan selama fase depresinya.

Baca Juga

Sutradara Taika Waititi kembali ke MCU setelah kesuksesan Thor: Ragnarok yang secara efektif menyelamatkan waralaba Thor. Bukan rahasia lagi bahwa Marvel Studio pada awalnya berjuang menentukan pendekatan yang tepat untuk perjalanan solo Thor. Baru setelah Waititi digandeng untuk mengarahkan Thor: Ragnarok, mereka akhirnya menemukan jawabannya.

Thor juga tampil berbeda tidak seperti dua film solo pertama God of Thunder yang memiliki visual gelap. Sebagai gantinya adalah latar belakang trippy yang secara sempurna melengkapi humor baru sang pahlawan.

Tampilan terbaru dari Thor ini mengingatkan pada Thor versi Eric Masterson dari buku komik, meskipun tidak pasti apakah ada implikasi naratif untuk perubahan penampilan ini. Tapi meskipun kostumnya terlihat sangat keren, banyak yang menilai bahwa Thor terlihat terlalu mirip dengan kostum Ikaris (Richard Madden) di Eternals.

Seperti dilansir di Screen Rant pada Rabu (12/1/2022), film Eternals arahan Chloe Zhao memperkenalkan kelompok pahlawan super baru di MCU termasuk Ikaris, yang juga menampilkan ansambel biru cerah dengan detail emas. Bahkan tambalan melingkar pada baju besinya sama dengan setelan baru Thor. Ini seharusnya menjadi masalah besar jika ada pemisahan yang lama antara Eternals dan Thor: Love and Thunder.

Biasanya, pahlawan MCU mendapatkan setelan yang berbeda setiap kali mereka muncul di film baru. Alasannya, tidak jauh-jauh dari urusan penjualan merchandise atau mainan. Tetapi dalam beberapa kasus, itu bisa menjadi bagian dari rencana penceritaan pembuat film. Misalnya, Iron Man (Robert Downey Jr) mendapatkan setelan baru di setiap film karena Tony Stark secara konsisten mengutak-atik teknologinya.

Sementara untuk karakter Hemsworth di Thor: Love and Thunder, itu bisa menjadi cara Waititi untuk menggandakan kepribadian sosok yang lebih menyenangkan, yang secara efektif disampaikan melalui warna setelan barunya. Tapi Marvel Studios bisa lebih bijaksana dalam memutuskan seperti apa kostum barunya, terutama karena perubahan penampilannya cukup mencolok. Kecuali, tentu saja, pilihan untuk menempatkan Dewa Petir dalam baju besi biru cerah entah bagaimana merupakan indikasi bahwa film tersebut menggali inspirasi dari Masterson.

Jika dilihat secara utuh, kostum Thor: Love and Thunder yang baru dari Thor terlihat fantastis. Sulit untuk tidak bersemangat melihatnya beraksi begitu trailer film akhirnya tiba. Meski mungkin beberapa penggemar bisa terganggu mengingat betapa miripnya setelan Ikaris dan Thor di film solo terbarunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement