Rabu 12 Jan 2022 16:46 WIB

Webtoon dan Novel Web BTS Rilis 15 Januari Mendatang

Tak hanya grup K-Pop BTS, webtoon juga angkat cerita TXT dan Enhypen

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Grup K-pop BTS meraih tiga penghargaan American Music Awards 2021. HYBE merilis lebih banyak informasi tentang Original Stories (Cerita Asli) yang dibuat bekerja sama dengan grup K-pop BTS, TXT, dan Enhypen. Pada November lalu, HYBE meluncurkan rencana untuk memulai bisnis menggunakan Cerita Asli sendiri, yang akan menjadi bentuk baru kekayaan intelektual (IP) yang dimiliki oleh perusahaan itu.
Foto: AP
Grup K-pop BTS meraih tiga penghargaan American Music Awards 2021. HYBE merilis lebih banyak informasi tentang Original Stories (Cerita Asli) yang dibuat bekerja sama dengan grup K-pop BTS, TXT, dan Enhypen. Pada November lalu, HYBE meluncurkan rencana untuk memulai bisnis menggunakan Cerita Asli sendiri, yang akan menjadi bentuk baru kekayaan intelektual (IP) yang dimiliki oleh perusahaan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — HYBE merilis lebih banyak informasi tentang Original Stories (Cerita Asli) yang dibuat bekerja sama dengan grup K-pop BTS, TXT, dan Enhypen. Pada November lalu, HYBE meluncurkan rencana untuk memulai bisnis menggunakan Cerita Asli sendiri, yang akan menjadi bentuk baru kekayaan intelektual (IP) yang dimiliki oleh perusahaan itu.

Dilansir Soompi pada Rabu (12/1/2022), Cerita Asli HYBE akan menampilkan berbagai konten seperti webtoon dan novel web berdasarkan IP cerita unik yang dikembangkan oleh perusahaan itu.

Tiga Cerita Asli yang dirilis pertama kali adalah “7Fates: Chakho” menampilkan BTS, “The Star Seekers” menampilkan TXT, dan “Dark Moon” menampilkan Enhypen.

Para seniman akan menggambarkan dan menghidupkan karakter dalam Cerita Asli. Ketiga Original Stories itu akan dirilis melalui layanan global Naver Webtoon pada 15-17 Januari 2022.

“7Fates: Chakho” akan dirilis pertama kali pada 15 Januari 2022, tentang fantasi perkotaan yang berlatar kota dalam masa depan. Cerita ini terinspirasi oleh petugas pemburu harimau Dinasti Joseon yang disebut chakhogapsa, dan ini adalah reinterpretasi HYBE atas cerita rakyat beruang dan harimau, serta cerita rakyat tradisional Korea tentang harimau.

“7Fates: Chakho” akan menggambarkan tujuh anak laki-laki yang terhubung oleh takdir, saat mereka mengatasi kesulitan bersama dan menjadi dewasa dalam prosesnya. Dengan nasib mereka yang sangat terkait dengan harimau, tujuh anggota membuat tim pemburu harimau yang disebut Chakho, kemudian mereka menghadapi dunia yang kacau bersama-sama.

Sejak 8 Januari 2022, akun media sosial resmi dari story telah merilis foto konsep karakter individu dan video teaser anggota BTS untuk memperkenalkan karakter mereka. Suga memerankan Cein, yang memiliki masa lalu tragis hampir dimakan harimau, V memerankan Jooan, yang jatuh cinta pada harimau, J-hope memerankan Hosu, yang diculik harimau, Jin memerankan Hwan, pemanah yang kehilangan keluarganya karena harimau, RM adalah Do Geon, seorang ahli kejahatan yang telah menjalani kehidupan sulit, Jimin memerankan Haru, batu yang menjaga gerbang dunia harimau dan menjadi manusia, dan Jungkook memerankan Zeha, seorang karakter setengah manusia dan setengah harimau.

Pada 16 Januari 2022, HYBE akan merilis cerita kolaborasi “Dark Moon: The Blood Altar” dengan Enhypen. Ini menceritakan kisah yang terungkap ketika seorang gadis istimewa muncul di depan tujuh vampir yang ingatannya disegel.

Kisah fantasi diatur dalam berbagai latar belakang dari kerajaan magis kuno hingga sekolah swasta modern. “Dark Moon: The Blood Altar” meningkatkan penantian untuk konsep fantasi sekolah dengan foto teaser Enhypen dalam seragam sekolah menengah, serta foto pengenalan akademi di Instagram resmi cerita.

Terakhir, cerita kolaborasi TXT “The Star Seekers” akan dirilis pada 17 Januari 2022. Cerita fantasi ini tentang lima anak laki-laki idola K-pop ajaib yang hidup di dunia, di mana sihir dan kenyataan hidup berdampingan.

Setelah menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan magis, mereka melawan rahasia seputar kejatuhan dunia. Sebagian dari cerita untuk "The Star Seekers” telah dipratinjau melalui animasi "The Doom's Night" dan buku pop-up The Tale of the Magic Island, dan cerita lengkapnya akan diungkapkan melalui webtoon baru dan novel web.

Webtoon dan novel web untuk HYBE Original Stories tersedia dalam 10 bahasa berbeda, dengan unggahan mingguan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement